Yamaha Sunday Race Seri 3: Professional Rider Milik Hendriansyah, Joki Filipina Masih...

    Yamaha Sunday Race Seri 3: Professional Rider Milik Hendriansyah, Joki Filipina Masih Belajar di Sentul

    SHARE

    HendriansyahMESINBALAP.com – Pembalap Yamaha Nissin BRT HRT, Hendriansyah, berhasil menguasai podium di kelas bergengsi Yamaha Sunday Race With R-Cup Series (putaran ke-3) yang berlangsung di sirkuit Sentul Bogor, Minggu (01/11/2015). Pembalap asal Yogyakarta ini merebut juara di kelas R25 Professional.

    Hendriansyah mencatatkan waktu 17 menit 39,791 detik dari total 10 laps yang dilombakan di kelas tersebut. “Di kelas R25 Pro, posisi saya baru aman di 2 lap terakhir. Hampir sepanjang balapan posisi saya naik turun, bahkan saya sempat melorot ke posisi dua”, ujarnya kepada wartawan.

    “Yang jelas hasil ini cukup memuaskan. Motor sudah dibore-up hingga 280cc sehingga wajar kalau overheat. Saya rasa waktu untuk menyetel motor masih kurang”, tambah Hendriansyah. Untuk peringkat kedua ada Anggi Permana (Yamaha Yamalube KYT FDR TDR IRC Trijaya Racing).

    Ada 5 kelas lainnya yang diperlombakan di putaran ketiga YSR hari ini yaitu kelas YZF-R15 Komunitas, YZF-R25 Komunitas A, YZF-R25 Komunitas B, YZF-R6 Komunitas dan kelas YZF-R6 Professional Riders.

    Tak hanya pembalap lokal baik yang profesional atau komunitas, tapi pembalap Asing pun turut serta. Ada 5 orang pembalap asal Filipina yang juga ikut meramaikan persaingan di kelas R15 PRO Riders.

    Pembalap Filipina
    Pembalap Filipina

    “Persiapan buat Yamaha Sunday Race sedikit sekali, masih perlu belajar lagi mengenal kondisi sirkuit Sentul. Kami menggunakan tenaga mekanik dari Indonesia 4 orang dan dari Filipina sendiri hanya 2 orang”, kata Jordan selaku Manager Tim Filipina.

    “Untuk seri 4 besok rencana kami juga akan ikut lagi dan akan tampil lebih baik lagi. Kekurangan apa yang ada pada tim sekarang ini akan menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran buat pembalap dan mekanik”, tutup Jordan.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR