Berita MotoGP 2015: Tak Ingin Ganggu Yamaha, Honda Targetkan Finish 1-2 di...

    Berita MotoGP 2015: Tak Ingin Ganggu Yamaha, Honda Targetkan Finish 1-2 di Valencia

    SHARE

    Honda targetkan finish 1-2 di GP Valencia akhir pekan ini
    Honda targetkan finish 1-2 di GP Valencia akhir pekan ini
    MESINBALAP.com – Honda menargetkan kedua pembalapnya yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk finish 1-2 di seri pamungkas MotoGP Valencia Spanyol akhir pekan ini. Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, siang tadi.

    Nakamoto mengatakan bahwa dirinya tidak ingin pembalapnya terlibat dalam pertarungan Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo yang tengah berebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Itu sebabnya dia canangkan target wajib finish di podium 1-2 untuk kedua pembalapnya.

    “Seperti biasanya, target kami adalah untuk menang! Harapan kami adalah Marc dan Dani bisa berjuang meraih kemenangan. Jika mereka bisa finish pertama dan kedua – tak masalah untuk urutannya – maka kami akan sangat senang”, ujar Nakamoto.

    Lebih lanjut, pria berdarah Jepang itu juga ingin membuktikan bahwa kedua pembalapnya tidak terlibat persekongkolan dengan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

    “Pertama-tama, karena kami ingin menyelesaikan musim ini dengan 4 kemenangan beruntun. Kedua karena jika mereka berdua berada di depan Jorge dan Valentino, alhasil mereka tidak akan berpengaruh dalam perburuan gelar juara (antara Rossi dan Lorenzo).”

    “Dan akhirnya kami berharap semua orang bakal menyadari bahwa pembalap Honda membalap untuk kemenangan dan kompetisi murni, bukan hal lainnya.”

    KOMENTAR