Yamaha Sunday Race Seri 3: Meriahnya Kelas Komunitas, Sponsor pun Sudah Main...

    Yamaha Sunday Race Seri 3: Meriahnya Kelas Komunitas, Sponsor pun Sudah Main Mata

    SHARE
    Grabe Panther
    Grabe Panther

    MESINBALAP.com – Yamaha kembali mengadakan event yang bertajuk Yamaha Sunday Race Seri 3 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, akhir pekan kemarin. Seperti yang kita ketahui bersama kalau event yang diselenggarakan Yamaha bukan hanya ajangnya kebut-kebutan.

    Ada banyak pelajaran yang bisa diambil, salah satunya adalah bagaimana caranya menjadi seorang pembalap profesional yang ditentukan dengan regulasi balap yang sesungguhnya, meskipun mereka hanya peserta komunitas.

    “Bukan hanya sekedar membalap saja, pihak Yamaha juga mengajarkan pentingnya safety seperti penggunaan wearpack dan helmet. Pihak Yamaha juga mengasuransikan semua peserta balapan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya terjadi kecelakaan di saat balapan. Team medis pun sudah disiapkan, semua biaya medis akan ditanggung sama pihak Yamaha”, kata Supriyanto selaku Manager Motorsport PT YIMM.

    Dimata para komunitas event ini sangat positif, bahkan mereka tidak memperdulikan berapa biaya buat ikut balapan.

    “Tempatnya melatih skill bagi para pembalap pemula. Event ini juga sangat menguntungkan buat para komunitas motor Yamaha. Kita tidak perlu takut biaya ke rumah sakit apabila ada salah satu pembalap crash di saat balapan, semuanya sudah ditanggung sama pihak penyelenggara (dalam hal ini Yamaha)”, tutur Muray selaku ketua RROI Nasional.

    Ravens United
    Ravens United

    “Kita tidak melihat seberapa besar biaya yang akan dikeluarkan, yang penting bisa balapan di sirkuit dan keamanan kita juga terjamin. Kalau kita ikut balapan di jalanan siapa yang menanggung keselamatan kita? Cukup dengan uang 300 hobi balap pun tersalurkan”, tutup pria yang kali ini membawa pasukan 50 orang lebih.

    Oiya bro, sekarang ini untuk komunitas motor yang turun di event Yamaha Sunday Race sudah ada team yang tidak berjalan sendirian. Maksudnya mereka sudah mendapatkan sokongan dana dari sponsor, contohnya komunitas Grabe (minuman energi Panther) dan Komunitas Ravens United (Shell dan Knalpot CLD). Semakin banyak seri mereka semakin seneng. hehehe…

    KOMENTAR