Konferensi Pers Jelang MotoGP Valencia 2015 Resmi Ditiadakan!

    Konferensi Pers Jelang MotoGP Valencia 2015 Resmi Ditiadakan!

    SHARE
    Konferensi Pers Jelang MotoGP Valencia 2015 Resmi Ditiadakan (Foto: Box Repsol)
    Konferensi Pers Jelang MotoGP Valencia 2015 Resmi Ditiadakan (Foto: Box Repsol)

    MESINBALAP.com – Pihak penyelenggara MotoGP secara resmi memutuskan bahwa Konferensi pers jelang Grand Prix Valencia yang biasanya digelar pada hari Kamis kini bakal ditiadakan, demi alasan keamanan.

    Sebagaimana dilansir dari laman Crash (Kamis 3/11), keputusan ini diambil untuk meminimalisir dampak negatif yang mungkin bisa terjadi selama GP Valencia berlangsung dan langkah seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya di MotoGP.

    Malahan semua pembalap MotoGP bersama manajer timnya bakal dipanggil untuk melakukan pertemuan dengan Biro Permanen balap MotoGP, yang terdiri dari Presiden FIM Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Mereka akan membahas dampak lanjutan yang ditimbulkan sejak Grand Prix Sepang Malaysia akhir pekan lalu.

    Insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang kemarin telah menimbulkan tensi yang sangat panas, bahkan menyulut emosi antar fans. Apalagi The Doctor diganjar 3 poin penalti yang membuatnya harus start dari posisi buncit di seri Valencia akhir pekan ini.

    Rossi sendiri masih menunggu keputusan dari Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menyangkut banding yang ia layangkan. Di sisi yang lain, Honda kemarin secara resmi merilis statement yang membela Marquez dan membantah tuduhan soal persekongkolannya dengan Jorge Lorenzo.

    Bahkan mereka mengatakan siap membuka data motor Marquez untuk membuktikan bahwa Rossi melakukan tendangan. Terlepas dari hal itu, sebetulnya Rossi, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Crutchlow dan Petrucci sudah dijadwalkan ikut jumpa pers Kamis ini.

    “Menyusul peristiwa yang terjadi di Grand Prix Malaysia dan perkembangan lebih lanjut selama Minggu berikutnya dan mengingat kondisi yang luar biasa ini, Biro Permanen Kejuaraan Dunia FIM MotoGP yang terdiri dari Bapak Vito Ippolito (Presiden FIM) dan Carmelo Ezpeleta (Chief Executive Officer of Dorna Sports) akan memanggil semua pembalap MotoGP dan manajer tim mereka masing-masing untuk membahas situasi pada hari Kamis 5 November pukul 15.30 waktu setempat”, tulis FIM dalam pernyataan resminya di laman MotoGP.

    Jadi, kemungkinan nanti hanya akan ada Konferensi pers pasca Kualifikasi pada hari Sabtu. “Mengingat kondisi ini, konferensi pers pra-event yang dijadwalkan pukul 17.00 akan dibatalkan.”

    Keputusan dari Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) soal banding Rossi akan diumumkan pada Jum’at 6 November nanti, dan katanya bakal dibahas juga nanti bersama Biro Permanen balap MotoGP.

    KOMENTAR