Simak Keganasan BMW S1000RR Dengan Launch Control Baru

    Simak Keganasan BMW S1000RR Dengan Launch Control Baru

    SHARE

    Simak Keganasan BMW S1000RR Dengan Launch Control BaruMESINBALAP.com – BMW S1000RR tak disangsikan lagi merupakan salah satu dari sekian superbike yang paling garang dan menarik di dunia, khususnya dalam dekade terakhir ini. Mesinnya dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir yang membuatnya perkasa di dua habitat, baik jalan raya maupun lintasan balap.

    Kini modifikator mesin, Bren Tuning, telah membuat BMW S1000RR selangkah lebih maju dengan menyematkan fitur Launch Control. Sang modifikator ingin membuktikan bahwa performa yang sudah bagus ini masih bisa dikorek lagi dengan melakukan upgrade ECU.

    Dilansir dari laman Autoevolution, Bren memasukkan parameter yang dapat diubah dalam tuning yang baru, dan menghasilkan kontrol traksi yang lebih efisien ketika motor berakselerasi dari posisi diam.

    Launch Control bukanlah sebuah teknologi baru dan sudah sering digunakan di dunia balap balap motocross hingga menjadi sangat populer pada sportbike. Banyak pabrikan yang menyertakan Launch Control sebagai fitur tambahan yang melengkapi Traction Control, seperti halnya All-New Yamaha YZR-R1.

    Perangkat ini memiliki cara kerja yang cukup mirip dengan Traction Control yakni membatasi jumlah power dan torsi yang dikirimkan ke roda belakang. Perbedaan besarnya adalah bahwa Launch Control bekerja ketika motor mulai melaju, sementara Traction Control selalu aktif selama tidak dimatikan oleh si rider.

    BMW S1000RR yang ada dalam video ini juga dipersenjatai dengan knalpot Akrapovic Evo line full system yang menghasilkan tembakan power maksimum sekitar 230 hp. Untuk lebih jelas, bisa dilihat aksinya dibawah ini.

    KOMENTAR