Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Pertanyakan Semua Tuduhan Honda Soal Tendangan Rossi!

    Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Pertanyakan Semua Tuduhan Honda Soal Tendangan Rossi!

    SHARE

    Yamaha Pertanyakan Semua Tuduhan Honda Soal Tendangan RossiMESINBALAP.com – Sore ini Yamaha mengeluarkan statement resminya yang mempertanyakan semua ucapan petinggi HRC, Shuhei Nakamoto. Yamaha membantah semua tuduhan yang dilemparkan oleh Wakil Presiden HRC tersebut, yang dianggap tidak sesuai dengan investigasi Race Direction MotoGP.

    Seperti kita ketahui, pada Senin 2 November kemarin, Nakamoto mengatakan dalam sebuah press release yang dikeluarkan oleh Honda Racing Corporation bahwa Valentino Rossi menendang motor Marc Marquez.

    Yamaha juga mempertanyakan soal penggunaan judul dalam press release dari Repsol Media Service yang dianggap tidak sesuai dengan investigasi Race Direction MotoGP. Hingga saat ini Honda masih bersikukuh bahwa Rossi menendang Marquez. Berikut ini statement resmi Yamaha yang diterima Mesinbalap sore tadi:

    Movistar Yamaha MotoGP Official Statement

    Kami mengacu pada siaran pers yang dikeluarkan oleh Repsol Media Service pada hari Minggu 25 Oktober 2015, berjudul “Pedrosa menang dan Marquez crash setelah tendangan tidak sportif dari Rossi”, serta siaran pers yang dikeluarkan oleh Honda Racing Corporation pada Senin 2 November, berjudul “Q&A with Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President”.

    Yamaha ingin menyampaikan ketidaksetujuan dengan kata-kata yang telah digunakan untuk melaporkan insiden antara pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.

    Kedua siaran pers tersebut memasukkan kata-kata yang menuduh Valentino Rossi menendang motor Marc Marquez, sesuatu yang tidak terbukti oleh investigasi Race Direction.

    Oleh karena itu kami menolak kata-kata yang digunakan dalam pernyataan yang telah dipublikasikan tersebut, yang tidak sesuai dengan hasil temuan dari Race Direction.

    Yamaha tidak memiliki keinginan untuk masuk ke dalam diskusi lebih lanjut mengenai urusan malang ini dan keinginan kami adalah untuk menutup musim MotoGP 2015 dengan cara sebaik mungkin.

    Kami pergi ke Valencia dengan maksud yang jelas berusaha memenangkan apa yang kita harapkan akan menjadi balapan terakhir yang mengesankan dengan seluruh pembalap dan tim yang bersaing dengan cara sportif yang patut dicontoh sesuai kategori puncak balap sepeda motor.

    KOMENTAR