Berita MotoGP: Manajer Movistar Sebut Rossi Rusak Citra Perusahaan

    Berita MotoGP: Manajer Movistar Sebut Rossi Rusak Citra Perusahaan

    SHARE

    Berita MotoGP Manajer Movistar Sebut Rossi Rusak Citra PerusahaanMESINBALAP.com – Pertikaian yang terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo ternyata membuat pihak Movistar meradang. Anak perusahan Telefónica S.A tersebut menyayangkan insiden senggolan yang terjadi antara Rossi dengan Marquez di GP Sepang kemarin, serta ketidakharmonisan hubungan Rossi dengan Lorenzo.

    Sebagaimana dilansir dari media Spanyol “Elperiodico” dan GPOne, manajer komunikasi Movistar yang tak disebutkan namanya menganggap bahwa citra perusahaannya telah rusak akibat manuver Rossi di Grand Prix Malaysia yang menyebabkan Marquez terjungkal saat balapan.

    Sebagai sponsor resmi Yamaha MotoGP, pihak Movistar sebenarnya telah menyiapkan rencana untuk menggelar pesta akbar pada Kamis pekan depan setelah GP Valencia. Pesta tersebut jelas untuk merayakan kemenangan tim Movistar Yamaha yang menyabet 3 gelar juara di musim ini yakni konstruktor, tim dan pembalap.

    Namun, rencana tersebut tiba-tiba dibatalkan oleh Movistar, menyusul hubungan yang kian memburuk antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo. Terlebih setelah tudingan yang dilemparkan Rossi terhadap Marquez-Lorenzo di GP Sepang kemarin, dimana Rossi menuding kedua pembalap Spanyol itu melakukan konspirasi.

    Movistar sebagai perusahan telekomunikasi terbesar yang bermarkas di Madrid Spanyol jelas gerah mendengar tudingan Rossi itu. Dan masih menurut sumber yang sama, Lorenzo kini menjadi perhatian serius Movistar semenjak Yamaha lebih memprioritaskan Rossi dalam perburuan gelar jurdun, serta gegara kabar pemecatan Lorenzo oleh pabrikan Jepang tersebut.

    Perusahaan asal Spanyol tersebut telah menginvestasikan jutaan Euro untuk mensponsori Yamaha di MotoGP dan membayar hak siar MotoGP di TV Spanyol. Namun, menurut laporan GPOne, hasil yang mereka dapatkan dari investasi tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tak menutup kemungkinan Movistar bisa cabut, meskipun masih terikat kontrak dengan Yamaha pada musim depan.

    KOMENTAR