Berita MotoGP Jelang Valencia: Rebutan Gelar dengan Lorenzo, Rossi Inginkan Persamaan Hak

    Berita MotoGP Jelang Valencia: Rebutan Gelar dengan Lorenzo, Rossi Inginkan Persamaan Hak

    SHARE

    Berita MotoGP Rossi Inginkan Persamaan Hak

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku siap duel melawan Jorge Lorenzo untuk rebutan mahkota gelar juara di putaran terakhir MotoGP 2015 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia akhir pekan ini.

    Namun, Rossi bilang dia menginginkan ‘persamaan hak’ saat lomba nanti, maksudnya kalau Lorenzo start dari grid depan maka Rossi juga harus start dari grid depan. Kurang lebih begitulah kira-kira maksudnya Rossi. Tapi intinya balapan normal seperti biasanya.

    “Aku masih menunggu untuk mendengarkan keputusan CAS. Tapi aku berharap dapat melakoni balapan yang normal agar bisa bertarung merebut gelar juara atas dasar persamaan hak dengan Jorge. Di Valencia akan ada banyak penggemar dan aku senang karenanya. Aku akan berusaha melakukan yang terbaik di sirkuit”, ucap Rossi dalam statement resmi Yamaha.

    Saat ini Rossi masih menunggu hasil bandingnya dari Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) agar hukumannya dikurangi atau dibatalkan. Seperti kita ketahui, Rossi dijatuhi penalti 3 poin yang menyebabkannya harus start dari posisi paling buncit di GP Valencia nanti.

    BACA JUGA: CAS Tolak Intervensi Lorenzo dalam Kasus Rossi

    Tapi CAS baru akan mengumumkan keputusannya pada hari Jum’at nanti. Andaikan banding Rossi diterima, maka tidak menutup kemungkinan hukumannya akan ditangguhkan dalam waktu yang cukup lama. Dan sebagai gantinya, doi harus rela mengawali lomba dari posisi belakang di salah satu balapan pada musim depan.

    Meskipun masih menunggu keputusan CAS, Rossi mengatakan tak mau mikir macam-macam, pokoknya fokus di balapan. “Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat intens dan juga salah satu (balapan) yang sangat penting. Aku hanya ingin memikirkan soal apa yang akan terjadi di lintasan”, sambung The Doctor.

    “Targetku adalah bekerja dengan kemampuan terbaikku bersama timku dan memanfaatkan setiap sesi agar sampai ke balapan pada hari Minggu dengan semua yang aku butuhkan untuk mengekspresikan diriku dengan cara sebaik mungkin.”

    KOMENTAR