Berita MotoGP: Yamaha Naik Pitam Gegara Ulah Lorenzo di CAS

    Berita MotoGP: Yamaha Naik Pitam Gegara Ulah Lorenzo di CAS

    SHARE
    Berita MotoGP Terkini: Yamaha naik pitam gegara ulah Lorenzo di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)
    Berita MotoGP Terkini: Yamaha naik pitam gegara ulah Lorenzo di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)

    MESINBALAP.com – Ternyata pihak pabrikan Yamaha gerah bukan main gegara ulah Jorge Lorenzo yang ikut campur di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS. Seperti diberitakan sebelumnya di portal ini, Jorge berusaha menggangu banding yang tengah diajukan Valentino Rossi terhadap CAS. (Baca: CAS Tolak Intervensi Lorenzo dalam Kasus Rossi).

    Jika mengacu pada statement CAS, maka bisa disimpulkan bahwa Lorenzo tidak seharusnya ikut campur dalam masalah Rossi. Ini kan hanya urusan Rossi sama FIM saja. Rossi berharap paling tidak hukumannya bisa ditangguhkan atau dikurangi.

    Massimo Meregalli selaku Team Director Movistar Yamaha merasa kecewa dengan aksi sepihak yang dilakukan oleh Lorenzo. Pasalnya Jorge tak ngomong dulu ke Yamaha, alias dia dilakukan secara personal melalui pengacaranya tanpa minta ijin ke Yamaha.

    “Kami sangat kecewa dengan Jorge Lorenzo. Bukan karena dia memutuskan untuk ikut campur dalam proses banding Rossi di CAS, tapi karena dia tidak memberitahu kami sebelumnya”, cerita Meregalli dalam sebuah wawancara khusus dengan TV Italia SkySport24.

    Sejalan dengan Meregalli, William Favero yang menjabat sebagai Marketing & Communications Manager Movistar Yamaha juga merasa kecewa dengan kelakuan Lorenzo itu. Favero heran kenapa Lorenzo bisa melakukan manuver seperti itu, padahal ini sebetulnya adalah kasus Rossi dengan Marquez sejak GP Sepang lalu.

    Massimo Meregalli & William Favero
    Massimo Meregalli & William Favero

    “Kami tak paham bagaimana mungkin anda merasa menjadi pihak yang dirugikan dalam kasus Rossi dan Marquez. Kami kecewa dengan Jorge karena melancarkan aksinya tanpa memberitahu kami sebelumnya, sesuatu yang tidak dilakukan Rossi sebelum memulai proses banding di CAS”, sahut Favero, dilansir dari Marca.

    Sebelum melayangkan bandingnya ke CAS, Rossi memang diketahui meminta ijin ke Yamaha terlebih dulu. Logikanya, Marquez saja gak ikut campur dalam banding Rossi di CAS, kok malah Lorenzo ikut-ikutan? Tentu ada udang di balik batu. hehe

    “Kami menjauhkan diri dari kasus ini dan tak mengerti, kok bisa-bisanya Jorge mencoba masuk untuk kedua kalinya dalam sebuah cerita yang dia tak ikut di dalamnya”, sindir Favero yang seolah mengkritik Lorenzo usai komentar pedasnya pasca GP Sepang kemarin.

    Tentu kita ingat dengan kritikan pedas Lorenzo kepada FIM atas kasus Rossi di Sepang yang lalu. Lorenzo berkomentar kalau hukuman Rossi terlalu enteng dan seandainya itu terjadi pada pembalap lainnya mungkin akan dihukum jauh lebih berat.

    KOMENTAR