Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Isyaratkan Masa Depan Lorenzo Makin Tak Jelas

    Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Isyaratkan Masa Depan Lorenzo Makin Tak Jelas

    SHARE
    Berita MotoGP Terbaru: Yamaha isyaratkan semakin suramnya masa depan Lorenzo di timnya
    Berita MotoGP Terbaru: Yamaha isyaratkan semakin suramnya masa depan Lorenzo di timnya

    MESINBALAP.com – Perseteruan dua jagoan Yamaha semakin meruncing menjelang seri pamungkas MotoGP Valencia akhir pekan ini. Hubungan antara Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi memang kembali tak harmonis mulai musim ini.

    Keretakan hubungan mereka mulai terlihat di babak kualifikasi GP Misano dua bulan yang lalu, dimana Lorenzo memarahi Rossi yang tak sengaja menyerobot jalur balapnya di akhir sesi Q2.

    Namun, itu cuma contoh kecilnya saja. Semenjak tuduhan persekongkolan yang dilemparkan Rossi kepada Spanyol di GP Malaysia kemarin, JL menjadi sangat muak dengan rekan setimnya itu. Dan sejak saat itulah mereka dikabarkan akan pisah ranjang.

    Gonjang-ganjing hengkangnya Lorenzo ke pabrikan lainnya juga terus bergejolak hingga detik ini. Masa depan joki Spanyol itu makin tak jelas di Yamaha sejak kritikan yang dia lontarkan di GP Malaysia. Rumor terkini meyakini kalau Lorenzo tak akan dipertahankan Yamaha lagi. (Baca: Andai Di-PHK Yamaha, Lorenzo Bakal Pindah ke Honda)

    Ini bukan isapan jempol belaka. Jika membaca perkataan para petinggi Yamaha, nampaknya mereka memang sudah tak betah dengan Lorenzo. Terlebih setelah JL ikut campur dalam banding Rossi di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tanpa minta izin dulu ke pabrikan Garpu Tala itu.

    Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan: “Tidak ada waktu untuk membahas masa depan Jorge. Masa depannya akan ditentukan pada hari Minggu nanti”, ujarnya kepada SkySport24.

    Yamaha memang lebih menginginkan Rossi yang jadi juara dunia di musim ini ketimbang Lorenzo. Tapi di sisi yang lain, Movistar sebagai pihak sponsor lebih menjagokan Lorenzo.

    Maklum Movistar kan perusahaan asal Spanyol, itulah dilema dua pembalap beda negara dalam satu tim dengan sponsor besar berasal dari negara salah satu pembalap. “Kami akan bertemu besok di Valencia dengan kedua pembalap kami dan kemudian menghadiri rapat dengan Dorna dan FIM pada sore harinya”, sahut bos Yamaha, Lin Jarvis.

    “Yamaha menginginkan agar Rossi dan Lorenzo bisa lebih tenang, karena keduanya telah menimbulkan suasana yang sangat tegang dalam balapan ini”, ucap Meregalli yang juga diamini Lin Jarvis, dilansir dari Marca.

    KOMENTAR