Berita MotoGP Valencia: Bakal Start dari Posisi Buncit, Ini Kata Rossi

    Berita MotoGP Valencia: Bakal Start dari Posisi Buncit, Ini Kata Rossi

    SHARE
    Berita MotoGP Valencia: Bakal Start dari Posisi Buncit, Ini Kata Rossi
    Berita MotoGP Valencia: Bakal Start dari Posisi Buncit, Ini Kata Rossi

    MESINBALAP.com – Akibat insiden senggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang, Valentino Rossi harus menelan pil pahit pada balapan pamungkas MotoGP 2015 yang akan digelar di sirkuit Ricardo Tormo Valencia akhir pekan ini.

    Lebih dari itu, peluang Rossi untuk meraih gelar juara di musim ini juga semakin menipis. Sebab Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada hari Kamis kemarin telah mengeluarkan putusan untuk menolak banding Rossi yang meminta penundaan/mengurangi hukumannya.

    Praktis sekarang tidak ada yang bisa dilakukan Rossi kecuali hanya berusaha semaksimal mungkin, sembari tak lupa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ya, siapa tau faktor keberuntungan menghampirinya.

    “Sayangnya, start dari grid belakang membuat segalanya menjadi sangat sulit. Tapi start dari posisi terakhir juga membuat segalanya menjadi jauh lebih keras dalam balapan tapi kami harus berusaha secara maksimal”, ujar Rossi optimis, dilansir dari Crash.

    Pembalap Movistar Yamaha ini tak yakin seberapa besar peluangnya untuk menang dalam balapan nanti. Namun, Rossi lebih memilih berpikir realistis dan berusaha semaksimal mungkin.

    “Sangat sulit untuk mengatakan seberapa besar peluangku bisa menang atau kalah. Kami harus melihatnya, kami harus berusaha”, lanjut The Doctor yang tak mau mikir macam-macam selain fokus di balapan.

    Rossi mengaku kesulitan menyiapkan strategi untuk balapan nanti lantaran harus mengawali lomba dari posisi buncit. Terlebih start dari belakang bakal memunculkan banyak resiko ketimbang keuntungan.

    “Ketika anda start dari posisi terakhir bakal sangat sulit untuk mempersiapkan beberapa strategi. Pertama-tama anda harus bekerja dengan baik di sesi latihan bebas dan wajib kompetitif. Balapan ini sangat panjang yakni 30 lap dan pastinya ketika anda start dari belakang resikonya jauh lebih banyak saat mencoba meraih (posisi di depan)”, pungkas sembilan kali juara dunia MotoGP itu.

    KOMENTAR