Berita Terbaru MotoGP: Gegara Tak Sportif, Sponsor Lorenzo Tunggang Langgang

    Berita Terbaru MotoGP: Gegara Tak Sportif, Sponsor Lorenzo Tunggang Langgang

    SHARE
    Berita Terbaru MotoGP: Gegara Tak Sportif, Sponsor Lorenzo Tunggang Langgang
    Berita Terbaru MotoGP: Gegara Tak Sportif, Sponsor Lorenzo Tunggang Langgang (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan ditinggal salah satu sponsornya gegara dinilai tidak mengedapankan unsur-unsur sportivitas dalam balapan MotoGP.

    Dilansir dari laman Motorsport (Kamis 6/11), adalah produsen jam tangan mewah asal Italia yakni Sector No Limits yang memutuskan untuk menarik semua dukungannya dari pembalap Yamaha itu. Sector No Limits bakal memutuskan kontraknya di akhir musim ini atau setelah balapan di Valencia.

    Ini adalah salah satu imbas yang diterima Lorenzo, menyusul insiden kontroversial antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Sepang Malaysia. Lorenzo memang tidak ikut serta dalam aksi serundulan di Sepang. Namun, komentar pedasnya kemarin telah membuat sponsornya berpikir ulang terkait masalah per-fulusan buat JL. So, fulus is number one. No fulus, No Racing…

    “Sector No Limits selalu mengekspresikan nilai-nilai sportivitas, tantangan, kompetisi yang sehat dan integritas. (Nilai-nilai ini) tidak sejalan dengan insiden yang telah terjadi dalam beberapa minggu terakhir di MotoGP”, kata perwakilan Sector No Limits, dilansir dari Motorsport.

    Disamping itu, aksi Lorenzo yang ikut campur dalam banding Rossi di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dinilai telah mencederai unsur-unsur sportivitas. Pasalnya sebelum melancarkan aksinya itu Lorenzo tidak meminta ijin terlebih dulu ke Yamaha. (Baca: CAS Tolak Intervensi Lorenzo dalam Kasus Rossi)

    Terlepas dari hal tersebut, sepertinya keputusan Sector No Limits ini juga ada kaitannya dengan aspek kewarganegaraan, dimana Lorenzo adalah warga Spanyol dan Rossi dari Italia?

    Tau sendiri kan akhir-akhir ini persaingan panas sedang terjadi antara kedua negara Eropa tersebut. Nah kalau benar begitu adanya, mungkinkah nanti Movistar juga akan mencopot stikernya dari motor Rossi alias tak lagi mau sponsorin pembalap Italia itu??

    KOMENTAR