Berita MotoGP Terbaru: Rossi Bingung Ditinggal Bridgestone

    Berita MotoGP Terbaru: Rossi Bingung Ditinggal Bridgestone

    SHARE
    Berita MotoGP Terbaru: Rossi Bingung Ditinggal Bridgestone
    Berita MotoGP Terbaru: Rossi Bingung Ditinggal Bridgestone

    MESINBALAP.com – Semua mata fans MotoGP saat ini tertuju pada persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Namun, seri terakhir GP Valencia akhir pekan ini juga menandai berakhirnya tugas Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal di MotoGP.

    Ya, produsen karet bundar asal Jepang itu telah memutuskan akan menarik diri dari ajang balap MotoGP usai Grand Prix Valencia besok. Dan sebagai penggantinya, Michelin datang kembali ke MotoGP sebagai pemasok tunggal mulai musim depan.

    Rossi mengaku agak kebingungan ditinggal Bridgestone. Disamping itu, Rossi pernah dua kali terjatuh saat uji coba ban Michelin beberapa waktu yang lalu. Makanya dia agak was-was.

    “Kami agak kebingungan! Sebabnya kami paham betul dengan Bridgestone dan sejujurnya kami juga tak tahu apa yang akan terjadi di musim depan. (Dengan Michelin) bisa lebih baik atau malah lebih buruk”, ujar Rossi di Valencia hari ini, dilansir dari Crash.

    Berita Terkait: Rossi Tebar Ancaman di FP3 MotoGP Valencia 2015

    Bridgestone masuk ke ajang MotoGP pada musim 2002 silam dan meraih kemenangan pertamanya dengan pembalap Jepang Makoto Tamada pada musim 2004. Tiga tahun kemudian Casey Stoner meraih gelar juara dunia pertamanya menggunakan ban Bridgestone, sekaligus menjadi tahun pertama Bridgestone meraih gelar juara di MotoGP.

    Menyusul kemenangan Stoner pada musim 2007, Valentino Rossi memutuskan untuk beralih dari Michelin ke Bridgestone pada musim berikutnya. Gelar juara dunia pun langsung digenggam The Doctor pada musim 2008 dan juga di musim 2009, dimana era pemasok ban tunggal mulai diperkenalkan di MotoGP.

    Musim 2008 Tahun Pertama Rossi Menggunakan Bridgestone dan Langsung Juara
    Musim 2008 Tahun Pertama Rossi Menggunakan Bridgestone dan Langsung Juara

    “Rasanya menyenangkan bisa bekerja dengan Bridgestone selama sekian tahun. Kenikmatan besar bisa mengendarai motor ini dengan ban Bridgestone, karena (ban) depannya fantastis dan anda bisa menggeber motor hingga limit di setiap penjuru tikungan”, sambung The Doctor.

    Dengan hengkangnya Bridgestone dari MotoGP, Rossi juga mengaku sangat sedih karena teknisi Bridgestone yang telah bersamanya selama sekian tahun kini juga harus pergi meninggalkannya.

    “Aku juga memiliki hubungan spesial dengan teknisi Bridgestone yang bekerja bersamaku dan aku sangat, sangat sedih lantaran aku tidak bisa bekerja lagi bersamanya di masa mendatang karena kami punya hubungan yang hebat dan ban yang fantastis. Jadi ini menyakitkan”, pungkas Vale.

    KOMENTAR