Berita MotoGP: Rossi Yakin Lorenzo Juara Karena Bantuan Marquez

    Berita MotoGP: Rossi Yakin Lorenzo Juara Karena Bantuan Marquez

    SHARE

    Berita MotoGP: Rossi Yakin Lorenzo Juara Karena Bantuan Marquez

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi percaya bahwa gelar juara dunia yang diraih Jorge Lorenzo bukan murni karena usahanya sendiri. Melainkan ada pihak-pihak yang membantunya dalam memuluskan jalannya.

    Spanyol diyakini telah melakukan konspirasi untuk menjegal Rossi dan Marc Marquez hadir sebagai pengawal Lorenzo. Sementara Rossi yang mengawali balapan dari posisi 26 dan mengovertake 22 pembalap harus menelan kekecewaan.

    “Aku pikir situasinya sudah buruk, memalukan bagi semua orang karena (kelakukan Marquez) tak bisa dipercaya. Perilaku Marquez merupakan sesuatu yang sangat buruk bagi semua orang, terutama untuk olahraga ini”, kata Rossi, dilansir dari laman MotoGP.

    Tidak seperti biasanya, manuver Marquez dalam balapan kemarin terlihat sangat aneh dan seolah dia ingin mengamankan posisi Lorenzo. Sejak 7 lap terakhir pembalap Honda itu memang terus menempel di belakang Lorenzo dengan GAP yang sangat dekat. Namun, anehnya Marc tak juga lakukan overtake ke Lorenzo.

    Hingga suasana hening penonton seolah terpecah dengan aksi Dani Pedrosa yang mampu mengovertake Marquez, dan nyaris menghajar Lorenzo. Namun, apa yang terjadi kemudian? Justru Marquez dengan upanya ngototnya langsung mengambil kembali posisinya dari Pedrosa. Sesuatu yang tidak dilakukan MM kepada JL sepanjang balapan..

    “Sesuatu yang tak seorang pun harapkan, karena pembalap Honda membantu pembalap Yamaha meraih kemenangan dan berusaha maksimal hanya untuk melawan rekan setimnya sendiri – sesuatu yang tak seorang pun harapkan dan aku pikir itu berita yang sangat sangat buruk”, sambung Rossi.

    Namun, kendati gagal juara, Rossi senang bisa membuktikan kebenaran ucapannya di GP Sepang lalu yang intinya ada kecurangan di MotoGP saat ini.

    “Aku senang karena kini semua orang melihat apa yang aku katakan di Australia dan aku tidak paham kelakuan Marquez. Tapi sungguh sangatlah sulit bagiku untuk mengatakan sesuatu kepadanya, aku harap di masa depan karirnya dia sadar dengan perbuatannya di tiga balapan terakhir musim ini”, tutupnya.

    KOMENTAR