Berita MotoGP: Menangis Terharu, Lorenzo Mengaku Dibantu Marquez!

    Berita MotoGP: Menangis Terharu, Lorenzo Mengaku Dibantu Marquez!

    SHARE
    Podium MotoGP Valencia 2015
    Podium MotoGP Valencia 2015 (Foto: Crash)

    MESINBALAP.com – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo telah sukses mengunci gelar ketiganya di final MotoGP Valencia 2015 di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11). Namun, kemenangan Lorenzo ini seakan kurang diapresiasi oleh publik, menyusul skandal konspirasi pembalap Spanyol.

    Mengawali lomba dari pole position, laju pembalap asal Spanyol tersebut sama sekali tak tersentuh oleh lawan-lawannya, terutama Marc Marquez yang terus membuntutinya sejak awal lap.

    Akan tetapi kejanggalan terjadi dalam balapan, di 7 lap terakhir ketika Marquez melaju dengan teknik slipstream tepat di belakang Lorenzo. Sementara Dani Pedrosa yang sempat tertinggal jauh berhasil memangkas GAP dengan keduanya.

    Pedrosa seolah tak tahan berada di belakang Marquez dan Lorenzo, kemudian dia dengan cekatan mengovertake rekan setimnya itu di 2 lap terakhir. Tapi faktanya setelah itu adalah Marquez lebih beringas terhadap Pedrosa.

    Sebagaimana dilansir dari Reuters, Lorenzo mengisyaratkan bahwa kompatriotnya (rekan senegara) lebih senang melihatnya juara ketimbang Valentino Rossi. Dan dia pun mengaku dibantu Spanyol.

    “Kenyataannya mereka tau apa yang aku lakukan sepanjang (balapan) dan mereka Spanyol telah membantuku. Di balapan lain pastinya mereka bakal lakukan segalanya untuk menyalipku”, kata Lorenzo, dilansir dari Reuters.

    Tim Lorenzo nampak cemas dengan aksi Pedrosa
    Tim Lorenzo nampak cemas dengan aksi Pedrosa

    Namun, Lorenzo menggaris bawahi Pedrosa yang nyaris melakukan overtake sinting alias gila. Pembalap Yamaha itu seolah juga menyindir Rossi dan bangsa Italia.

    “Dani membalap dengan bagus karena dia nyaris melakukan overtake sinting. Kami adalah Bangsa Spanyol dan gelar juara tetap (milik) Spanyol. Seandainya itu terjadi di Italia dengan dua pembalap Italia berada di belakang Rossi, tentu hal yang sama akan terjadi”, sambung JL.

    Terlepas dari hal itu, tiga kali juara dunia MotoGP tersebut mengaku sangat terharu dengan kemenangannya kali ini. Bahkan dirinya tak kuat menahan tangisnnya, saking terharunya.

    “Aku mengambil bendera Spanyol dan aku sangat terharu. Biasanya aku tidak pernah menangis, tapi kali ini aku tidak bisa menahannya. Aku tak bisa santai atau menyapa penggemarku karena aku benar-benar terharu”, sahut Lorenzo kepada Crash.

    KOMENTAR