Berita MotoGP Terkini: Balapan Layaknya Iring-Iringan Pengantin, Apa Kata Rossi?

    Berita MotoGP Terkini: Balapan Layaknya Iring-Iringan Pengantin, Apa Kata Rossi?

    SHARE
    Rossi dapat sambutan luar biasa kendati gagal meraih juara dunia
    Rossi dapat sambutan luar biasa kendati gagal meraih juara dunia

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi masih memendam rasa kekecewaannya setelah apa yang terjadi di ronde terakhir MotoGP Valencia akhir pekan kemarin. Dirinya menilai ada kecurangan dalam balapan yang berlangsung selama 30 lap itu.

    Disamping itu, Marquez juga tidak menjalani balapan seperti biasanya alias tidak fight sampai balapan usai, walau jaraknya sangat dekat dengan JL. Ya boleh lah kalau balapan kemarin diibaratkan layaknya iring-iringan pengantin atau sejenisnya yang butuh pengawalan khusus.

    Penonton mengharapkan duel seru antara Lorenzo vs Marquez, sesuai janji pembalap Honda itu pasca kualifikasi hari Sabtu. Namun, bukan duel seru yang dilihat penonton, melainkan?

    “Semua orang telah melihat makar mereka, hal ini membuatku sedih dan sangat tidak baik buat olahraga kami. Aku tidak mengerti bagaimana mungkin pembalap Honda membantu Yamaha memenangi balapan? Mudah-mudahan kelakuan seperti ini akan terjadi padanya juga di kemudian hari”, kata Rossi via Motorsport.

    “Lorenzo adalah pembalap yang sangat bagus, akan menyenangkan bisa bertarung dengannya dalam keadaan yang sama. Tapi aku rasa dia tidak akan bahagia dengan kemenangan seperti ini.”

    Rossi memang bersalah sejak insiden GP Sepang tapi dia sudah membayar lunas hukumannya itu dengan start dari posisi 26. The Doctor mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton dan orang-orang di sekitar paddock MotoGP, kendati dia hanya finish di posisi 4 dan gagal meraih juara dunia.

    Marquez seolah mengawal Lorenzo
    Marquez seolah mengawal Lorenzo

    Namun, penilaiannya tidak berubah, Rossi tetap menganggap Spanyol melakukan makar jahat terhadapnya alias kongkalikong, atau bahasa kerennya konspirasi seperti yang sering terjadi di dunia sepak bola.

    “Aku sedih karena Marquez berperan sebagai pengawal Lorenzo. Aku sudah mengatakannya pada hari Kamis, aku yakin mereka akan melakukan (makar itu). Aku yakin mereka akan bersekongkol untuk melawanku, seperti yang terjadi dalam dunia sepak bola”, tambah Rossi.

    Kendati demikian, Rossi menyayangkan sikap Marquez yang menurutnya membantu Lorenzo, padahal Lorenzo sendiri tak pernah mau bantu Marquez.

    “Aku tidak tahu apakah Marquez melindungi Lorenzo karena keduanya warga Spanyol, tapi menyedihkan dia lebih memilih menjadi pengawalnya. Lorenzo sendiri tidak pernah melakukan seperti yang dilakukan Marquez (pada balapan kemarin)”, kata Rossi lagi.

    “Tapi karena perilakunya setelah GP Malaysia (Intervensi Lorenzo di CAS), maka dia layak diperlakukan seperti Marquez.”

    KOMENTAR