Berita MotoGP: Rossi Isyaratkan Pensiun di 2017! Katanya Musim Depan Sudah Beda...

    Berita MotoGP: Rossi Isyaratkan Pensiun di 2017! Katanya Musim Depan Sudah Beda Cerita

    SHARE

    Berita MotoGP: Rossi Isyaratkan Pensiun di 2017!

    MESINBALAP.com – Ending dari cerita MotoGP 2015 mungkin saja membuat sebagian besar orang tepuk jidat, entah itu dari fans Rossi atau mereka yang bertahun-tahun berkecimpung di sekitar paddock MotoGP.

    Cerita persekongkolan Spanyol secara tak langsung telah merusak nama besar MotoGP, terutama lunturnya nilai-nilai sportivitas dalam balapan ini. MotoGP memang bukan Olimpiade, bukan pula Piala Dunia yang melibatkan kesebelasan antar bangsa-bangsa.

    Lorenzo sendiri ngomong terus terang kalau rekan senegaranya lebih suka dirinya yang juara dunia, ketimbang liat Rossi mengibarkan bendera Italia di tanah airnya. Berarti kompetisi ini sudah masuk ke ranah Nasionalisme, bukan Pabrikanisme. Tapi ya sudah lah ndro, Indonesia “Tanah Air Beta” sementara ini cuma jadi penonton. hehehe

    Sekarang kubu Yamaha terpecah belah sejak tragedi persekongkolan Spanyol. Sekat pemisah yang tak kasat mata telah membelah kedua pembalap mereka untuk kedua kalinya. Namun hal itu tak mengubah rencana Rossi, dia tetap ikut berlomba musim depan sesuai kontraknya, kendati musuhan dengan Lorenzo.

    “Kini kontroversi (persekongkolan Spanyol) menjadi sangat panas. Tapi terus terang musim depan hal lainnya jauh lebih penting. Aku tidak terlalu khawatir untuk musim depan. Maksudku, cerita itu tidak akan mengubah rencanaku”, ucap Rossi kepada Crash.

    Musim depan MotoGP memasuki era baru dengan sistem ECU tunggal dan ban Michelin sebagai pengganti Bridgestone. Sementara usia Rossi sendiri akan menginjak angka 37 tahun pada musim depan, usia yang tergolong sudah tak muda lagi dibanding lawan-lawannya.

    “Usia 36 dan 37 tahun tidak jauh bedanya menurutku. Namun, akan sangat tergantung pada kecocokan Yamaha dengan ban Michelin. Tes pertama dengan ban Michelin membuat kami khawatir. Karena motor kami terlihat tak seimbang dengan ban itu. Tapi hanya masalah waktu untuk membuat Michelin klop dengan M1”, terang Rossi.

    Bukan tidak mungkin Rossi akan cabut dan meninggalkan MotoGP di penghujung 2016. Waduh jangan pensiun dulu ya mbah.

    “Aku sudah teken kontrak dengan Yamaha, saat aku menandatanganinya aku sudah berencana ingin balapan minimal dua musim dan tahun ini aku kompetitif. Tapi tahun depan sudah beda ceritanya. Aku akan berusaha seperti biasanya dan setelah itu aku akan memutuskan (mau pensiun/lanjut di 2017)”, jelasnya.

    KOMENTAR