Berita MotoGP: Rossi Gagal Jurdun, Lorenzo Sindir Itu Karena Ulahnya Sendiri

    Berita MotoGP: Rossi Gagal Jurdun, Lorenzo Sindir Itu Karena Ulahnya Sendiri

    SHARE

    Berita MotoGP: Rossi Gagal Jurdun, Lorenzo Sindir Itu Karena Ulahnya Sendiri

    MESINBALAP.com – Insiden senggol ndlosor yang terjadi di GP Sepang memang berbuah petaka buat Valentino Rossi. Petaka yang membuatnya gagal meraih gelar juara dunia di musim ini dengan selisih hanya 5 poin dari Jorge Lorenzo.

    Tentu itu menyakitkan buat Rossi, terlebih masih terngiang jelas di pikirannya soal persekongkolan bangsa Spanyol di Olimpiade MotoGP 2015. Rossi di Valencia seolah-olah menjadi pihak yang tersakiti gegara manuver kesebelasan Spanyol.

    Tapi ya sudah lah, itu menurut Rossi yang percaya dengan konspirasi bangsa Spanyol. Sekarang kita dengarkan penuturan Lorenzo. “Valentino adalah juara terhebat dan berdasarkan statistik dia merupakan pembalap paling penting dalam sejarah olahraga balap motor”, ucap Lorenzo kepada stasiun radio Spanyol ‘Cadena Ser’.

    Soal kegagalan Rossi meraih gelar juara, Lorenzo menilai bahwa itu disebabkan oleh ulah┬áRossi sendiri di Sepang yang berujung jatuhnya Marquez dan hukuman 3 poin penalti buat dirinya. “Tapi di Sepang dia melakukan kesalahan yang harus dibayar dengan gelar juara”, sambung pembalap Movistar Yamaha itu.

    Kebanyakan orang percaya kalau gelar juara yang diraih Lorenzo kali ini tak lebih karena bantuan Marquez. Bisa dibilang, gelar ini diambil Marquez dari Rossi lalu diberikan kepada Lorenzo.

    Namun, Lorenzo bilang dia ingin menghargai jerih payahnya musim ini, kendati dituduh Rossi bersekongkol dengan Marquez. “Aku berusaha menghargai pencapaianku sendiri dan aku menang secara fair, berdasarkan statistik dan juga poinku lebih banyak”, timpal Lorenzo.

    KOMENTAR