Honda Klaim Lengserkan Yamaha dari Segmen Sport

    Honda Klaim Lengserkan Yamaha dari Segmen Sport

    SHARE
    All-New Honda CB150R StreetFire
    All-New Honda CB150R StreetFire

    MESINBALAP.com – Honda mengklaim telah melengserkan Yamaha dari segmen sport yang selama ini digenggam oleh pabrikan Garpu Tala tersebut. Dalam statement resminya, mereka bilang ini tak lepas dari peran All-New CB150R StreetFire.

    Tahta ‘Raja Sport’ ini menurut Honda telah mereka ambil alih dari Yamaha sejak bulan Oktober kemarin melalui total penjualan 39,184 unit atau meraih markest share sebesar 52,1 persen di pasar Nasional. AHM juga mengklaim All-New Honda CB150R menyumbang 69 persen dari total penjualan mereka di segmen sport.

    Sudah bukan rahasia lagi kalau AHM punya ambisi yang sangat besar ingin mengalahkan Yamaha di segmen ini. Maklum selama ini Honda babak belur di segmen sport, kebanyakan laku di matic. Selain itu, segmen sport lagi naik daun di Indonesia, pastilah Honda ngiler. hehe

    Menurut data AISI, penjualan motorsport di Indonesia hanya turun 1,3 persen pada bulan Oktober lalu dan secara keseluruhan telah terjual 75,142 unit. Kendati penjualan motorsport Nasional turun 1,3 persen, Honda mengklaim penjualan mereka malah melonjak 50,8 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

    Kondisi ini membuat Honda mengungguli Yamaha di pasar motorsport Nasional. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan All-New CB150R yang tercatat terjual sebanyak 27,050 unit pada bulan Oktober lalu, atau naik 92,6 persen dibanding penjualan September yang hanya laku 14,048 unit.

    Beberapa model sport Honda lainnya juga memberikan sumbangsih seperti Verza 150 yang terjual 4,976 unit dan CBR series sebanyak 6,270 unit.

    KOMENTAR