Yamaha Vixion Sudah K.O.? Ini Penjelasan Yamaha

    Yamaha Vixion Sudah K.O.? Ini Penjelasan Yamaha

    SHARE

    New Yamaha V-ixion Advance 2015 01MESINBALAP.com – Honda mengumbar data AISI kalau mereka telah melengserkan Yamaha dari Tahta Raja Sport per Oktober 2015. Benarkah demikian? Mengingat kenyataan di lapangan All-New CB150R ini masih sangat sedikit sekali yang berseliweran di jalanan dibanding Vixion Advance.

    Jika Honda mengumbar data, maka Yamaha membantahnya, persis seperti perseteruan Marquez vs Rossi. hehe… Menurut data AISI, Yamaha hanya menjual 31,079 unit motorsport pada bulan Oktober lalu atau berselisih 8,105 unit dengan penjualan sport AHM di bulan yang sama.

    Penjualan sport Yamaha kali ini pun turun sebesar 33,6 persen dibanding bulan sebelumnya yang laku sebanyak 46,841 unit. Sementara penjualan Vixion juga turun ke angka 18 ribuan unit dari yang biasanya selalu nangkring diatas 35 ribu unit.

    Namun, Yamaha menegaskan bahwa mereka sedang melakukan normalisasi stok agar tahun depan tidak ada unit yang menumpuk di gudang. Memang gak bagus kalau ada produk yang sampai menumpuk di gudang, seperti kasus Honda CBR250R Rakitan 2014. Pantas saja penjualan Byson Injeksi bisa merangkak ke angka 2 ribu unit, padahal sebelumnya hanya ratusan unit yang terjual.

    “Bisa karena orang sedang menahan karena ini akhir tahun. Soal merek lain dengan model barunya (Honda dengan CB150R terbaru), itu biasa, fenomena awal kemunculan selalu seperti itu, seperti yang juga kami alami,” ucap Mohammad Masykur selaku Asisten GM Markeing YIMM, dilansir dari Kompas Otomotif.

    Terlepas dari hal tersebut, penurunan permintaan akan suatu produk juga dialami semua produsen motor menjelang penutupan tahun.

    KOMENTAR