Dicuekin Honda, Stoner Ingin Balik ke MotoGP dengan Ducati

    Dicuekin Honda, Stoner Ingin Balik ke MotoGP dengan Ducati

    SHARE
    Stoner Dirumorkan Kembali ke MotoGP dengan Ducati
    Stoner Dirumorkan Kembali ke MotoGP dengan Ducati

    MESINBALAP.com – Pasca balapan pamungkas MotoGP Valencia 2015 mulai banyak spekulasi bermunculan, salah satunya ada soal Casey Stoner. Pembalap Australia yang sudah berstatus legenda itu dirumorkan akan kembali ke ajang balap MotoGP.

    Semoga ini bukan isapan jempol belaka, mengingat kontrak Stoner dengan Honda akan berakhir akhir tahun ini. Disamping itu, bos Ducati sendiri sudah memberikan lampu hijau buat Stoner kembali ke pabrikan Italia tersebut.

    Setelah kepindahannya dari tim satelit LCR Honda pada akhir musim 2006, Stoner membuat debut yang mengesankan bersama Ducati pada tahun 2007. Dia langsung menyabet gelar juara dunia pertamanya dengan Ducati, sekaligus menjadi musuh terberat Valentino Rossi pada waktu itu.

    “Seperti yang anda tahu Casey menjadi pahlawan Ducati, memenangkan banyak balapan GP dan meraih gelar juara dunia pada tahun 2007”, buka Paolo Ciabatti selaku Direktur Ducati Corse di Valencia kemarin, dilansir dari Crash.

    Stoner sendiri pernah dicuekin Honda ketika dia menawarkan jasanya untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa di MotoGP Austin awal tahun ini. Anehnya Honda menolak mentah-mentah tawaran mantan pembalapnya itu, padahal kondisi Pedrosa saat itu tengah dilanda cidera. (BACA: Ini Alasannya Kenapa Honda Tolak PDKT Stoner).

    “Jelas dia pindah ke Honda dan telah bekerja sama bersama mereka. Tapi dia masih tersimpan di hati semua penggemar Ducati dan menjalin hubungan baik dengan banyak orang Ducati”, lanjut Ciabatti.

    Kemudian Stoner menerima tawaran Honda untuk tampil di Suzuka 8 Hours bersama Tim MUSHASHi RT Harc-Pro pada bulan Juli lalu. Sayangnya, dia bernasib sial dan mengalami kecelakaan fatal di tikungan hairpin sirkuit Suzuka gegara kabel gasnya nyantol. Stoner harus dilarikan ke rumah sakit saat itu karena pergelangan kakinya patah.

    Stoner musuh berat Rossi di jamannya
    Stoner musuh berat Rossi di jamannya

    Perlu diingat bahwa Stoner saat ini sudah dinobatkan sebagai legenda MotoGP semenjak keputusannya pensiun pada akhir musim 2012. Dan Honda pun tak pernah serius mengajak Stoner balik ke MotoGP.

    “Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan. Kami tau kontraknya dengan Honda berakhir di penghujung tahun ini dan jelas jika ada kesempatan untuk bekerja bersamanya kami akan senang untuk mengontraknya. Itulah satu-satunya hal yang bisa aku ucapkan”, pungkas Ciabatti.

    Mungkinkah Stoner sudi kembali ke MotoGP besama Ducati? Mengingat dia adalah pembalap yang paling sering mengkritisi Dorna terkait ketimpangan balap MotoGP, bahkan soal perangkat elektronik hingga pembalap boneka Dorna.

    Kemungkinan besar Stoner hanya akan menjadi test rider Ducati mulai musim depan dan mendapatkan jatah wildcard di beberapa seri MotoGP 2016. Namun, ini masih rumor, jangan ditelan mentah-mentah. hehe

    KOMENTAR