Berita MotoGP: Stoner Balikan dengan Ducati, Bos Honda Bilang Silahkan!

    Berita MotoGP: Stoner Balikan dengan Ducati, Bos Honda Bilang Silahkan!

    SHARE
    Bos Honda persilahkan Stoner balik ke Ducati
    Bos Honda persilahkan Stoner balik ke Ducati

    MESINBALAP.com – Ketertarikan Ducati dengan mantan pembalapnya ternyata memicu Honda angkat bicara. Pabrikan Jepang tersebut mempersilahkan jika Casey Stoner ingin balikan lagi dengan bekas pacarnya. Bahkan bos Honda sendiri bilang kalau Stoner bebas untuk memilah-milah setiap tawaran yang datang.

    Honda mengaku sudah mulai bicara dengan Stoner untuk melanjutkan kontraknya, tapi sepertinya Stoner yang ogah-ogahan. Maka tak heran jika mereka mempersilahkan Stoner mengambil keputusan buat masa depannya sendiri.

    “Karena pembalap berada di luar kontrak, maka Casey bebas untuk memilih setiap tawaran yang datang. Kami sudah mulai berbicara dengannya untuk melanjutkan kerja sama ini. Tapi aku paham kepentingan Ducati terhadap satu-satunya pembalap yang pernah memenangkan gelar juara dengan motor mereka”, ujar Livio Suppo selaku Prinsipal Repsol Honda kepada GPone.

    Bukan hal aneh jika Ducati menginginkan Stoner balik ke timnya, kendati Livio Suppo tak mungkin akan mengikutinya. Pasalnya Stoner adalah satu-satunya pembalap yang mampu mengantarkan Ducati meraih gelar juara di era MotoGP modern.

    Pembalap yang terkenal dengan slogan “Ambisimu melebihi bakatmu” itu juga dianggap sebagai pawangnya Ducati. Itu benar, karena semenjak Stoner pergi meninggalkan Ducati nyaris tak ada satu pun pembalap yang mampu menaklukan Desmosedici. Bahkan seorang Valentino Rossi pun dibuat mumet di Ducati.

    Casey Stoner Ducati

    HRC pernah menolak tawaran Stoner yang berniat menggantikan posisi Dani Pedrosa di Grand Prix Austin awal tahun ini. Juga kecelakaan fatal di Suzuka 8 Hours 2015 disebut-sebut membuat Stoner berpikir ulang soal kontraknya. Namun, Honda membantah jika pemicu hengkangnya Stoner bukan karena dua faktor diatas (kalau Stoner beneran balik ke Ducati).

    “Aku tidak berpikir bahwa dua faktor ini menjadi penyebabnya. Bahkan jatah wildcard hanya sebuah kesempatan khusus menurutnya, untuk menggantikan temannya yakni Dani. Setelah itu kami tak pernah lagi bicara soal masalah itu dan aku juga tak tau kalau dia berubah pikiran”, terang Suppo.

    Santer dikabarkan pula kalau Stoner tak mau ambil bagian dalam tes HRC yang digelar beberapa Minggu lalu karena masalah kesehatan. “Casey bebas mengambil keputusan untuk masa depannya dan kami akan menghormatinya”, tutup bos Honda itu.

    KOMENTAR