Rossi Tantang Honda Untuk Beberkan Data Telemetri Motor Marquez

    Rossi Tantang Honda Untuk Beberkan Data Telemetri Motor Marquez

    SHARE
    Valentino Rossi Tes Pra-Musim MotoGP Valencia 2015
    Valentino Rossi Tes Pra-Musim MotoGP Valencia 2015 (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku penasaran ingin melihat data telemetri Honda RC213V yang katanya tersimpan bukti kalau dirinya menendang Marc Marquez di MotoGP Sepang Malaysia yang sudah berlalu.

    Seperti kita ketahui, Honda tak mau beberkan data telemetri motor Marquez sejak GP Valencia akhir pekan kemarin. Alasannya mereka tak ingin menambah keruh suasana di sekitar paddock MotoGP.

    Kemudian dalam Tes Pra-Musim yang digelar di sirkuit Valencia kemarin tiba-tiba FIM dan Dorna meminta Honda untuk tak ungkapkan data telemetri tersebut ke publik. Namun, Rossi mengatakan ada yang “Aneh”, kenapa Honda tak mau ungkapkan datanya ke publik.

    “Aku penasaran ingin melihat data telemetri motor Honda. Oh, (tapi) mereka belum membeberkannya? Itu aneh”, ujar Rossi kepada laman Autosport pada Rabu malam selepas Tes Pra-Musim di sirkuit Valencia.

    The Doctor pun mengaku penasaran: kok Honda bisa membuktikan kalau dirinya menendang Marquez melalui sebuah data telemetri.

    “Aku ingin mencari tahu bagaimana mungkin mereka berpikir mereka bisa membuktikannya melalui data telemetri kalau aku telah menendang Marquez. Ini sesuatu yang harus anda tanyakan kepada mereka”, sambung Rossi yang seakan ngompori Honda biar mereka mau buka data telemetrinya.

    Kemudian Rossi menyindir Honda yang enggan membeberkan data telemetri motor MM dengan alasan demi kebaikan MotoGP. “Kaum yang malang, mereka ingin membeberkannya tapi demi kebaikan balap motor mereka (mengaku) tidak mau melakukannya”, tutup peraih 9 kali juara dunia itu.

    KOMENTAR