Final Yamaha Cup Race 2015: Pembalap Pulau Jawa Tetap Menjadi Barometernya Road...

    Final Yamaha Cup Race 2015: Pembalap Pulau Jawa Tetap Menjadi Barometernya Road Race

    SHARE
    Syahrul Amin
    Syahrul Amin

    MESINBALAP.com – Bulan November 2015 pabrikan Yamaha menguncang Indonesia setelah meraih Triple Crown di ajang balap MotoGP tahun ini.

    Ada dua event besar yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia yaitu Grand Final Yamaha Cup Race 2015 dan Grand Final Yamaha Sunday Race 2015. Kedua event tersebut diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul (SIC), tepatnya pada tanggal 12-15 November 2015.

    Salah satu event yang banyak melahirkan pembalap top Nasional adalah Yamaha Cup Race yang diikuti oleh lima regional. Regional Sumatera ada 25 pembalap, Regional Jawa sebanyak 35 pembalap, Regional Kalimantan ada 7 pembalap, Regional Sulawesi ada 10 pembalap, Regional Bali dan NTB ada 9 pembalap, Team Yamaha ada 24 pembalap dan Team Privater ada 25 pembalap.

    Terdapat 6 kelas yang dilombakan, dari keenam kelas tersebut yang menggunakan Yamaha Jupiter Z1 ada 31 motor dan juga Jupiter Z sebanyak 118 motor. Jumlah pembalapnya sendiri di Grand Final Yamaha Cup Race mencapai 86 pembalap dan diikuti oleh 149 starter. Untuk Kelas Pemula A diikuti 31 pembalap dan Pemula B sebanyak 24 pembalap.

    Untuk menentukan Juara Umum di masing-masing kelas, pihak Yamaha memberikan penilaian berdasarkan event yang diikuti sama si pembalap di tahun 2015. Antara lain event Yamaha Cup Race dan Kejuaraan Nasional Motoprix.

    Pasukan Yamaha Jupiter Z1
    Pasukan Yamaha Jupiter Z1

    Nah, siapa saja yang berhak menyandang Gelar Juara Umum Yamaha Cup Race 2015 dan membawa pulang satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX King? Berikut nama-nama juaranya:

    Kelas YCR 1: Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing Team) dengan total poin 45. Di peringkat kedua ada Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Bien Racing WH35 NHK FDR) dengan total poin 41.

    Kelas YCR 2: Aldhila Eka Dharma (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell FIMM Ardians) dengan total poin 50. Diikuti oleh Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Bien Racing WH35 NHK FDR) dengan total poin 40.

    Kelas YCR 3: Wawan (Yamaha YGS IRC NHK Yon Jaya) dengan total poin 41. Di belakangnya ada Aditya Anugrah (Canasta RBRT NHK FDR AHRS) dengan total poin 41.

    Kelas YCR 4: Muhajirin (Yamaha Makmur NHK Shendy TDR YSS Racing Posso) dengan total poin 41. Di peringkat kedua Fahnisar Nurjabad (Yamaha Yamalube NHK KYB SSS Excell Arest RT).

    Kelas YCR 5: Aldy Satya Mahendra (Yamaha GHP 99 Racing Ardians KYT) dengan total poin 36. Diikuti oleh Mario S.A (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya) dengan total poin 31.

    Kelas YCR 6: Kiki Aranxa (Yonk Jaya Kids) dengan total poin 41 dan di peringat kedua ada Rio Ardian (Arya 117 Kawahara Creampie RC3 NHK HTR) dengan total poin 41.

    Selamat buat para pemenang dan majulah terus Dunia Balap Indonesia. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR