Final Yamaha Cup Race 2015: Jagoan Muda Yogyakarta Raih Double Winner

    Final Yamaha Cup Race 2015: Jagoan Muda Yogyakarta Raih Double Winner

    SHARE
    Aldi geber Yamaha Jupiter Z1 di Final Yamaha Cup Race 2015
    Aldi geber Yamaha Jupiter Z1 di Final Yamaha Cup Race 2015

    MESINBALAP.com – Gelaran Yamaha Cup Race 2015 sudah berada di partai puncak, lahir lah para jawara di masing-masing kelas yang diambil dari total poin setiap regional ditambah poin saat mengikuti partai final.

    Perlu diketahui bro, ada salah satu pembalap yang menjadi Man of the Race di gelaran final YCR 2015. Dia adalah Aldi Satya Mahendra, bibit muda yang berasal dari Kota Yogyakarta, Jawa Tengah.

    Terlahir dari keluarga yang hobi balapan dan sudah mengenal dunia balap sejak usia dini. Pertama kali mengikuti balapan, Aldi terjun di dunia garuk tanah dengan menggunakan motor KTM dan terjun di kelas 50cc dan 60cc. Dengan semangat yang tinggi buat mengikuti jejak sang kakak, siapa lagi kalau bukan Galang Hendra.

    “Setiap hari berlatih fisik, kalau sorenya latihan balapan sama Galang. Bagaimana caranya menikung yang benar, kapan saatnya melakukan perpindhan gigi pada motor semuanya diajari sama sang kakak. Dan yang pastinya dukungan dari kedua orang tua”, cerita Aldi.

    Hasilnya terbukti mantap, berhasil menjadi yang tercepat di Free Practice dan Kualifikasi YCR 5, lalu mampu finish terdepan. “Balapan di Sentul menyenangkan sekali, apalagi karakter Jupiter Z1 sangat cocok dengan sirkuit permanen seperti ini. Tenaganya besar dan stabil di setiap tikungan”, sambung Aldi saat jumpa pers.

    Aldi & Supriyanto (Manager Motorsport PT YIMM)
    Aldi & Supriyanto (Manager Motorsport PT YIMM)

    Kehebatan bocah Jogja ini tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Di Kelas YCR 6 pun podium pertama disikat sama talenta muda didikan Yamaha itu. Double Winner pun berada dalam genggamannya.

    Bahkan, ‘Gelar Juara Umum’ Yamaha Cup Race 2015 untuk kelas YCR 5 pun resmi disikat Aldi Satya Mahendra. Selamat dan semangat bro, semoga tahun depan prestasimu jauh lebih baik lagi. (editor: bayu)

    KOMENTAR