IRC Terus Dukung Pabrikan Yamaha, Berlanjut Tahun Depan di YCR 6

    IRC Terus Dukung Pabrikan Yamaha, Berlanjut Tahun Depan di YCR 6

    SHARE
    IRC Terus Dukung Pabrikan Yamaha, Berlanjut Tahun Depan di YCR 6
    IRC Terus Dukung Pabrikan Yamaha, Berlanjut Tahun Depan di YCR 6

    MESINBALAP.com – Produsen ban IRC tahun ini mempersiapkan ban slick yang sudah otomatis bisa digunakan di lintasan kering maupun basah. Kedua tipe ini sudah teruji di One Make Race Yamaha dan Kejurnas Motoprix.

    Di final Yamaha Cup Race 2015 yang berlangsung di sirkuit Sentul pekan ini, ban IRC Fast-1 menjadi official tire untuk Kelas YCR 6 yang notabene mengunakan motor berteknologi injeksi.

    IRC Fast-1 yang nampak botak tapi komponnya ngelem di aspal bikin berani pembalapnya membetot di tikungan. Ban ini telah diriset sejak pertengahan tahun 2013 silam. Saat itu, pembalap pengujinya adalah Hokky Krisdianto.

    Catatan waktu di Kenjeran bisa lebih singkat 1 detik ketimbang menggunakan IRC Razzo. Tapi kan, catatan itu tidak resmi lantaran bukan didapat di event resmi. Di level Kejurnas MP, kualitas si kulit bundar yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena terbukti di Kelas MP3 juara 1 sampai 3 disikat semua.

    “Karena sudah terbukti berkualitas dan mampu meyabet gelar di Kejurnas MP, YCR 6 serta kejuaraan bergengsi lainnya maka benang merah antara Yamaha dan IRC akan berlanjut ke tahun depan”, ungkap Dodiyanto yang sekarang mulai terkenal dengan sebutan Ahmad Dani. hehe

    “IRC memiliki hubungan spesial dengan Yamaha – menjadi ban untuk berbagai produk pabrikan Yamaha, juga dalam dunia racing. Termasuk Yamaha Cup Race 2015 dan ini akan terus berkelanjutan hingga tahun depan”, sambung Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk itu selaku produsen ban IRC yang beberapa waktu lalu juga ikut mendukung penyelenggaraan babak kualifikasi PON XIX di Sentul kecil.

    Oh ya, nama mister Dodiyanto ini pastinya setia hadir di berbagai momen IRC sebagai sponsor resmi hajatan balap ataupun saat proses riset produk. Pastinya pula, semua jurnalis mengenal sosok bapak dua putra yang sedang demen olahraga fitness ini.

    “Poin pentingnya bahwa IRC sudah ada ban balap tipe kering ataupun slick, juga ban basah untuk lintasan yang diguyur hujan”, sahut Supriyanto selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (editor: bayu)

    KOMENTAR