New Honda CB500F Semakin Garang, Meluncur Pekan Ini

    New Honda CB500F Semakin Garang, Meluncur Pekan Ini

    SHARE
    New Honda CB500F 2016
    New Honda CB500F 2016

    MESINBALAP.com – Honda berencana meluncurkan sejumlah amunisi barunya di pameran akbar EICMA di Milan Italia pada bulan November ini. Salah satunya adalah Honda CB500F 2016 yang katanya sudah berubah bentuk dari segala sudut, aura baru dan tentu saja harganya mesti baru.

    Tidak banyak yang dikatakan Honda dalam woro-woronya pada 9 November kemarin, mereka cuma bilang street bike ini sudah dirombak dan bentuknya jauh beda dari model lawas. Desainnya maskulin yang nampak berotot dan plastik-plastik tak penting di bodinya sudah dipreteli. Biar nampak berotot, gitu kata Honda.

    Katanya sih performanya lebih mantab, namun tak ada keterangan soal spesifikasi motor baru ini. Honda hanya mengatakan kalau New CB500F bakal dilengkapi lampu depan-belakang LED, lalu tangki BBM lebih besar yang mampu menampung 16,7 liter bahan bakar, kemudian knalpot baru berbahan lebih ringan, trus fork depan preload-adjustable dan tuas remnya juga adjustable.

    Headlamp New CB500F
    Headlamp New CB500F

    Di Indonesia, Honda CB500F model lawas itu dijual oleh AHM seharga Rp 125 juta (OTR Jakarta). Kira-kira model barunya dibanderol berapa jika mendarat disini? Entahlah, yang jelas selain CB500F 2016, Honda Eropa juga akan memajang dua motor baru lainnya yakni NC750S dan skutik besar bernama Integra.

    New Honda NC750S
    New Honda NC750S

    Honda NC750S menerima beberapa revisi dan penyempurnaan untuk model tahun depan. Diantaranya adalah panel instrumen LCD baru yang bisa disesuaikan pilihan warnanya, bentuk knalpot baru yang lebih pendek, transmisi Dual Clutch dengan 3 level sporty S mode, lampu LED dan mesin parallel-twin yang telah lolos emisi Euro4 di Eropa.

    New Honda Integra
    New Honda Integra

    Sedangkan Honda Integra juga menerima sejumlah upgrade, meliputi lampu depan-belakang LED, fork depan Showa, panel instrumen LCD baru, transmisi Dual Clutch baru dan mesin yang lolos uji Euro4.

    KOMENTAR