Final Yamaha Sunday Race 2015: Joki Kelas Komunitas Semakin Pintar Balapan

    Final Yamaha Sunday Race 2015: Joki Kelas Komunitas Semakin Pintar Balapan

    SHARE
    Febri Darmansyah, Final Yamaha Sunday Race 2015
    Febri Darmansyah

    MESINBALAP.com – Yamaha R25 Owner Indonesia mengandalkan Febri Darmansyah sebagai pembalapnya, berhasil naik podium pertama di Kelas R25 Komunitas B di gelaran Final Yamaha Sunday Race 2015 pada akhir pekan kemarin.

    Doi berhasil menciptakan best time 1 menit 57,482 detik dengan total waktu 11 menit 48,856 detik sebanyak 6 lap. Diperingkat kedua ada Ahmad Zaki dari team YROI Michealin Ferrox Racing Team berselisih 0,275 detik.

    Menurutnya sebuah kebanggaan bagi dirinya dapat berlaga di sirkuit, namun ia merasakan persaingan sangat keras saat mulai start hingga garis finish.

    “Sejak start persaingan sangat sengit karena masing-masing rider saling tempel. Masuk lap ke-3 baru bisa berada di posisi terdepan. Motornya enak di ajak buat balapan, kalaupun ada masalah ada pada ban mungkin belum panas”, ujar Febri.

    Untuk kelas ini sendiri diikuti oleh 30 starter dan hanya satu pembalap yang tidak bisa menyentuh garis finish. Pernah tidak terbayang dalam pikiran kalau pengemar motorsport Yamaha sekarang sudah bisa merasakan sensasi balap yang sesungguhnya. Dan juga tempatnya mendapatkan ilmu pengetahuan balapan yang safety.

    “Tingginya minat mengikuti Yamaha Sunday Race ini dilihat sebagai hal yang positif. Karena sejalan dengan misi dari Yamaha untuk menyediakan lahan bagi konsumen. Target kita memberikan wadah buat mereka dan hasilnya luar biasa jumlah pesertanya signifikan”, sahut Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

    KOMENTAR