Final Yamaha Sunday Race 2015: Trio Yogyakarta Sapu Bersih Podium R2 Pro

    Final Yamaha Sunday Race 2015: Trio Yogyakarta Sapu Bersih Podium R2 Pro

    SHARE
    Irwan Ardiansyah, Final Yamaha Sunday Race 2015
    Irwan Ardiansyah

    MESINBALAP.com – Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Ardians Racing Team) jadi yang tecpat di Kelas R25 Professional Riders di seri pamungkas Yamaha Sunday Race 2015 yang berlangsung di sirkuit Sentul pada akhir pekan kemarin.

    Bukanlah suatu hal yang sulit buat seorang pembalap sekelas Irwan Ardiansyah, kuncinya cepat beradaptasi dengan sirkuit adalah salah satu penentu kemenangan legenda balap Indonesia tersebut.

    “Cepat beradaptasi dengan motor karena proses latihan yang singkat sudah cukup buat perkenalan dengan motor. Di awal balapan sempat berada di barisan tengah, baru di pertengahan lap saya berusaha buat masuk di barisan depan”, cerita Irwan.

    Di posisi kedua ada Rheza Danica Ahrens (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya Racing) dengan best time 1 menit 45,318 detik, berselisih 0,127 detik dengan pemenang. Di pringkat ketiga ditutup sama Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR).

    Reza Fahlevi, Final Yamaha Sunday Race 2015
    Reza Fahlevi

    Nasib kurang beruntung justru menimpa Harlan Fadillah (Yamaha DS Moto Racing Team). Doi bersengolan dengan pembalap lain di tikungan terakhir di S besar.

    Bicara soal kemampuan kuda besi yang turun di kelas ini, hampir semua pembalap sudah melakukan bore-up pada jeroan mesin tunggangannya masing-masing. Batas maksimalnya 280cc biar sesuai dengan regulasi yang ada sekarang ini.

    Salah satu jalan biar performa motor bisa naik dengan menggunakan piggyback. Dengan instalasi piggyback penggunaan bahan bakar jadi maksimal dengan begitu kemampuan motor jadi meningkat. Oke, selamat buat pemenang.

    KOMENTAR