Ada Misi Terselubung Gagalkan Rossi Juara Dunia ke-10 di MotoGP

    Ada Misi Terselubung Gagalkan Rossi Juara Dunia ke-10 di MotoGP

    SHARE
    Valentino Rossi, Tes MotoGP Valencia 2015
    Valentino Rossi, Tes MotoGP Valencia 2015 (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Semenjak ucapan pedas Valentino Rossi di jumpa pers GP Sepang lalu banyak hal berubah di MotoGP. Mungkin sebagian penggemar MotoGP menganggap tudingan Rossi itu hanya asal njepat alias tanpa dasar yang jelas. Tapi pastilah banyak penggemar MotoGP yang jauh lebih percaya dengan khutbah The Doctor itu.

    Sampean sebagai pembaca maupun saya yang juga penggemar MotoGP merangkap penulis tentu tak tau 100% mana yang benar dan mana yang salah. Maklum kita-kita ini kebanyakan cuman nonton dari TV gratisan. Tapi ini bukan soal benar atau salah, karena kebenaran hanya milik Tuhan semata.

    Terlepas dari benar atau salah, bekas bos Rossi di Yamaha yang kini hijrah ke Suzuki menilai bahwa ada misi terselubung untuk menjegal Rossi dalam meraih gelar juara dunia ke-10 di ajang balap MotoGP.

    “Bukan lagi isu Honda atau Yamaha tapi menurutku ini soal misi (terselubung) menggagalkan Valentino meraih gelar juara (ke-10)”, ucap Davide Brivio kepada Autosport.

    Mungkin yang dimaksud Brivio adalah soal konspirasi Spanyol yang membuat jalannya balapan jadi tidak wajar, khususnya di seri terakhir Valencia. Tak ada yang namanya tontonan seru di barisan depan pembalap. Tapi ya sudah lah ikhlasin saja. Mungkin Indonesia juga butuh Nasionalisme di dunia balap, terkhusus buat para sponsor di MotoGP. hehe

    “Ini musim yang luar biasa, salah satu yang terbaik (dalam sejarah MotoGP) dengan pertarungan sampai akhir musim. Tapi itu babak final yang pahit buat siapa pun yang mencintai MotoGP, karena kami tidak terbiasa dengan hal itu”, terang bekas bos Rossi itu.

    KOMENTAR