Untuk Gelar MotoGP 2017 Indonesia Butuh Sumbangan Dana

    Untuk Gelar MotoGP 2017 Indonesia Butuh Sumbangan Dana

    SHARE
    Untuk Gelar MotoGP 2017 Indonesia Butuh Sumbangan Dana
    Untuk Gelar MotoGP 2017 Indonesia Butuh Sumbangan Dana (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – MotoGP adalah ajang balap motor berkelas dan paling bergengsi di dunia Internasional. Untuk itulah dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menggelar balapan motor prototipe tersebut.

    Untuk membayar promotor MotoGP saja kabarnya perlu dana sekitar 7 juta Euro atau kurang lebih Rp 100 miliar. Itu belum termasuk dana perombakan sirkuit Sentul yang ditaksir bisa mencapai Rp 200 miliar atau setara 14 juta Euro.

    Indonesia yang dipastikan siap menggelar MotoGP 2017 rupanya masih terkendala dengan masalah pendanaan. Dikabarkan pula kalau pemerintah kita butuh sumbangan dana segar dari para investor agar MotoGP benar-benar bisa digelar di Negeri Tercinta ini.

    Tidak menutup kemungkinan pihak swasta akan digandeng Pemerintah RI agar tercapai rencana menggelar MotoGP 2017. “Karena acara ini menjadi acara bersama, maka kita carikan jalan yang memungkinkan agar MotoGP bisa diselenggarakan di Indonesia”, kata Suharso Monoarfa selaku Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dilansir dari Kompas.

    Sementara itu, Mempora Imam Nahrawi mengatakan bahwa saat ini baru terkumpul Rp 5 miliar dari keseluruhan dana yang diperlukan buat menggelar MotoGP. Jika dana keseluruhan yang dibutuhkan mencapai Rp 300 miliar, berarti masih kurang Rp 295 miliar donk? Waduhhhh….

    KOMENTAR