Berita MotoGP: Akhirnya Stoner Resmi Balik ke Ducati dan Tinggalkan Honda!

    Berita MotoGP: Akhirnya Stoner Resmi Balik ke Ducati dan Tinggalkan Honda!

    SHARE
    Casey Stoner, MotoGP Qatar 2009
    Casey Stoner, MotoGP Qatar 2009

    MESINBALAP.com – Setelah diterpa gosip simpang-siur beberapa waktu yang lalu, akhirnya Casey Stoner resmi kembali ke Ducati. Dua kali juara MotoGP tersebut didaulat sebagai test rider sekaligus brand ambassador Ducati.

    Banyak spekulasi bermunculan terkait baliknya Stoner ke Ducati dan keputusannya untuk meninggalkan Honda. Jika sampean baca dua tulisan sebelumnya, ini diduga ada sangkut pautnya dengan insiden Suzuka 8 Hours dan juga penolakan HRC terhadap Stoner yang ingin menggantikan Dani Pedrosa di MotoGP Austin dan Argentina yang lalu.

    Namun, bukannya menerima tawaran Stoner, Honda malah memilih Hiroshi Aoyama sebagai pengganti sementara Pedrosa. Jelas Stoner seakan di-PHP oleh Honda, mengingat dulu bos HRC Shuhei Nakamoto banyak mengumbar omongan kalau dirinya ingin Stoner balik ke MotoGP. Ini sama saja dengan omong kosong kan?

    Tapi faktanya? Ya sudah mending balik ke Ducati saja, mungkin itu pikiran Stoner. “Petualangan yang hebat dengan HRC selama lima tahun terakhir, meraih gelar juara dunia pada tahun 2011 tentu itu poin yang tinggi dan aku telah menjalin banyak pertemanan dan membentuk hubungan jangka panjang selama petualanganku”, kata Stoner, dilansir dari Crash.

    BACA: Dicuekin Honda, Stoner Ingin Balik ke MotoGP dengan Ducati

    Stoner sendiri mengaku sangat senang bisa balik ke Ducati. “Untuk tahun 2016, aku sangat senang, aku akan kembali bergabung dengan Ducati! Aku punya banyak sekali kenangan hebat bekerja dengan Ducati, serta (mendapat) kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat spesial”, sambung Stoner.

    KOMENTAR