Berita MotoGP Terkini: Ditinggal Pergi Stoner, Ini Kata Bos Honda

    Berita MotoGP Terkini: Ditinggal Pergi Stoner, Ini Kata Bos Honda

    SHARE

    Stoner HondaMESINBALAP.com – Tidak terlalu mengejutkan jika Casey Stoner pergi meninggalkan Honda dan memilih kembali ke Ducati. Langkah joki asal Australia itu bukan tanpa sebab, karena jika dilakukan olah TKP ada benang merahnya.

    Honda sendiri dinilai terlalu banyak memberikan harapan-harapan palsu kepada Stoner. Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto selalu menjual omongan kalau dia sangat menginginkan Stoner kembali ke MotoGP. Tapi kenyataannya?

    Ingat di GP Austin dan Argentina 2015? Menggantikan posisi Dani Pedrosa pun Stoner tidak pernah diizinkan. Why? Aneh kan, malah Aoyama yang menggantikan Pedrosa. Tentu hal itu tak sesuai dengan omongan Nakamoto.

    “Kami ingin berterima kasih kepadanya atas semua yang dia berikan terhadap kami selama lima tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik buat dirinya dan keluarganya”, ucap Shuhei Nakamoto, dilansir dari Crash.

    Stoner juga salah satu pembalap yang berjasa di Honda. Bayangkan, selama 4 tahun Honda absen gelar juara dunia sebelum kedatangan Stoner. Terakhir kali juara di tangan Nicky Hayden pada tahun 2006.

    Nakamoto Stoner

    “Kami punya kenangan hebat sewaktu Casey masih bersama Honda. Sejak dia bergabung di Tim Repsol Honda pada tahun 2011 kami punya hubungan yang sangat erat dan kami selalu senang ngobrol dengannya soal balapan dan hal-hal yang bersifat teknis”, sambung Nakamoto.

    “Tentu saja kemenangannya pada 2011 adalah momen yang sangat spesial bagi kami dan puncak karirku. Bahkan setelah hari-hari balapnya selesai, aku senang bisa menghadiri tes untuk menemaninya dan menghabiskan waktu bersama-sama.”

    Kontrak Stoner dengan Honda akan berakhir di penghujung tahun ini. Kendati hanya menjadi test rider di Ducati, tidak menutup kemungkinan dia akan dapat jatah wildcard di beberapa balapan pada musim depan dan full race di MotoGP 2017 mendatang.

    KOMENTAR