Bos F1 Bilang Rossi Itu Salah, Seharusnya Sudah Didiskualifikasi dari MotoGP

    Bos F1 Bilang Rossi Itu Salah, Seharusnya Sudah Didiskualifikasi dari MotoGP

    SHARE
    Insiden senggolan antara Rossi dengan Marquez di GP Sepang 2015
    Insiden senggolan antara Rossi dengan Marquez di GP Sepang 2015

    MESINBALAP.com – Chief Executive F1 Group, Bernie Ecclestone, menilai bahwa Valentino Rossi seharusnya didiskualifikasi dari MotoGP terkait insiden senggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang lalu.

    Seperti kita ketahui, Rossi dijatuhi tiga penalti poin oleh Race Director MotoGP akibat insiden tersebut. Konsekuensinya dia harus membayar hukumannnya itu dengan memulai balapan dari posisi paling buncit di seri pamungkas GP Valencia 2015.

    Kendati sebagian pembalap F1 mendukung Rossi seperti Sebastian Vettel misalnya, namun bos F1 itu menilai bahwa manuver Rossi sepenuhnya salah. Kata dia tak boleh lah dibenarkan aksi Rossi itu yang membahayakan pembalap lainnya. Itu senada dengan omongan Felipe Massa yang intinya Rossi melakukan kesalahan besar menurutnya.

    Juga, kata Bernie harusnya RD MotoGP sudah kasih ‘black flag’ ke Rossi setelah insiden senggolan itu. Itu setimpal katanya, seperti black flag yang didapat Marquez di seri MotoGP Phillip Island 2013 lalu.

    “Rossi seharusnya sudah didiskualifikasi (dari balapan). Dia sepatutnya juga dikasih black flag. Apa yang terjadi (di Sepang) itu sepenuhnya salah. Ini sudah warning (andaikan Rossi) balapan di F1”, ucap Bernie Ecclestone kepada laman Gazzetta dello Sport.

    “Biarkan aku kasih contohnya. Anggaplah Ferrari sedang berburu gelar juara dan Mercedes menghalangi langkah mereka dengan salah satu tim pelanggannya, apa yang akan terjadi kemudian?”

    KOMENTAR