Jelang MotoGP 2016: Marquez Sebut Mesin Baru Honda Tak Ubahnya Mesin Lawas,...

    Jelang MotoGP 2016: Marquez Sebut Mesin Baru Honda Tak Ubahnya Mesin Lawas, ECU Masih Bermasalah

    SHARE
    Marc Marquez - Tes MotoGP Jerez Desember 2015
    Marc Marquez – Tes MotoGP Jerez Desember 2015 (Foto: Box Repsol)

    MESINBALAP.com – Pekan ini Tim Repsol Honda melancong ke kampung Marquez di Jerez Spanyol dalam rangka uji coba motor baru. Selama tiga hari tes akan digelar HRC di sirkuit Jerez, melibatkan Marquez dan Pedrosa.

    Marquez mengaku mencoba mesin baru Honda RC213V tapi katanya itu tak jauh beda dengan mesin yang ia jajal selama tes Valencia lalu. “Kami mencoba mesin baru, rasanya tak jauh beda dengan mesin yang kami pakai di Valencia”, buka Marquez dalam rilis HRC.

    Selain mesin, MM juga mengutak-atik perangkat elektronik tapi manfaatnya masih belum konsisten merata. Alhasil selama 65 lap Marquez hanya mampu mencetak best time 1 menit 39,92 detik, selisihnya wooww tembus 8,86 detik dengan catatan waktunya di tes terakhir Valencia kemarin.

    “Perangkat elektroniknya masih belum konsisten, tapi jelas ada kemajuan dengan software Honda yang kami pakai. Tapi rasanya tidak sama, terutama soal engine brake dan kontrol traksi”, sambung MM.

    Dani Pedrosa - Tes MotoGP Jerez Desember 2015
    Dani Pedrosa – Tes MotoGP Jerez Desember 2015 (Foto: Box Repsol)

    Lain halnya dengan Marquez, Pedrosa melakukan komparasi terhadap beberapa mesin RC213V. “Aku membandingkan mesin yang berbeda tapi juga utak-atik setingan motor karena aku tak punya data dari race Jerez tahun ini”, ucap Pedrosa.

    Pedrosa di awal musim 2015 memang terbukti absen di GP Jerez karena dilanda cidera. Itu sebabnya dia bilang tak punya data saat tes Jerez pekan ini. “Besok kami coba lagi mesin ini dengan ban Michelin dan ECU secara lebih mendetail”, terang Dani.

    KOMENTAR