Bongkar Baju Yamaha MT-15 Versi Thailand

    Bongkar Baju Yamaha MT-15 Versi Thailand

    SHARE
    Bongkar Baju Yamaha MT-15 Versi Thailand (Grup M-Slaz)
    Bongkar Baju Yamaha MT-15 Versi Thailand (Grup M-Slaz)

    MESINBALAP.comYamaha M-Slaz/MT-15 telah diperkenalkan secara resmi di Thailand Motor Expo pada Selasa kemarin. Versi naked dari Yamaha YZF-R15 tersebut akan dijual sekira Rp 34,5 juta di Thailand dan akan menjadi produk global pabrikan berlogo Garpu Tala itu.

    Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, amunisi baru Yamaha tersebut akan menggunakan mesin yang sama persis seperti YZF-R15. Buktinya bisa disimak pada foto diatas. Masih satu-silinder 150cc SOHC 4-valve dengan pendingin cairan dan girboks 6-speed.

    Namun, belum jelas berapa tenaga yang disemburkannya tapi kemungkinan tak beda jauh dengan saudaranya. Power Yamaha R15 sendiri berkisar 17 PS di 8500 RPM dan torsi sekitar 15 Nm di 7500 RPM.

    Empat hal yang menarik perhatian dari Yamaha MT-15 adalah desainnya, kemudian fork depan USD, frame deltabox dan swingarm banana. Tapi desain lampu depannya mungkin sedikit belepotan ya?

    Mengenai banderol harganya, Yamaha MT-15 dijual sedikit lebih mahal di Thailand diatas harga YZF-R15 yang dipatok 85,000 Bath atau sekira Rp 32,7 jutaan (menurut nilai tukar mata uang hari ini).

    KOMENTAR