Jika Kembali ke MotoGP, Kawasaki Harus Jualan Motor Secara Massive

    Jika Kembali ke MotoGP, Kawasaki Harus Jualan Motor Secara Massive

    SHARE
    Kawasaki MotoGP
    Kawasaki MotoGP

    MESINBALAP.com – Sejak memutuskan meninggalkan MotoGP, Kawasaki lebih fokus berkompetisi di ajang balap World Superbike. Tak sia-sia langkah mereka karena berbuah gelar juara dunia bersama Tom Sykes pada 2013 dan Jonathan Rea pada musim 2015.

    Kendati Suzuki dan Aprilia telah kembali ke MotoGP, Kawasaki menegaskan sama sekali tidak tertarik untuk mengikuti langkah mereka. Terbatasnya dana dan sedikitnya penjualan sepeda motor membuat mereka enggan kembali ke MotoGP.

    Kawasaki mengaku jika ingin kembali ke MotoGP mereka harus jualan sepeda motor secara massive alias dalam jumlah yang banyak seperti Honda dan Yamaha. Tanpa uang mana mungkin bisa balapan.

    “Ujung-ujungnya anda harus jualan sepeda motor (dalam jumlah banyak) dan brand lainnya telah menjual sekian juta motor melebihi penjualan kami”, kata Bos Kawasaki WSBK Ichiro Yoda.

    “MotoGP itu hanya investasi satu persen dari total penjualan sepeda motor Honda maupun Yamaha”, menurut Kawasaki. Bisa dibayangkan hanya investasi satu persen lho? Bagaimana jika kedua pabrikan itu berinvestasi 50 persen di MotoGP?

    Itu sebabnya Kawasaki ogah balik ke MotoGP, lha rivalnya cuma investasi 1 persen saja sudah sulit disaingi pabrikan lainnya. “Bagi mereka, MotoGP itu setara dengan investasi satu persen dari penjualan mereka”, ucap Yoda.

    KOMENTAR