Stoner Bakal Geber Ducati GP16 di Tes MotoGP Sepang dan Qatar 2016

    Stoner Bakal Geber Ducati GP16 di Tes MotoGP Sepang dan Qatar 2016

    SHARE

    Casey Stoner DucatiMESINBALAP.com – Setelah memutuskan CLBK dengan Ducati, kini Casey Stoner dikabarkan bakal menguji coba Desmosedici GP16 dalam tes pra-musim MotoGP Sepang dan Qatar 2016.

    Stoner memang didaulat sebagai test rider sekaligus brand ambasador Ducati. Kepergiannya dari Honda menyisakan banyak tanda tanya, pasalnya Honda telah membujuk keluarga Stoner termasuk istrinya. Namun, entah mengapa Stoner lebih memilih kembali ke Ducati.

    Kontrak Stoner dengan HRC berakhir akhir tahun ini. Kendati demikian, petinggi Ducati yakni Paulo Ciabatti dan Davide Tardozzi mengaku telah menyiapkan rencana jadwal uji coba resmi buat Stoner.

    “Casey tidak akan melakukan pengujian dengan pebalap lainnya. Alasan pertamanya adalah kemungkinan kami tak punya banyak motor baru, apalagi sampai menerjunkan enam motor di lintasan sebelum musim balap bergulir”, ucap Ciabatti kepada MCN.

    “Jadi sejauh ini kami telah merencanakan secara ideal akan melakukan beberapa tes sebelum balapan Qatar. Kami masih perlu mengatur tanggalnya tetapi mereka kemungkinan akan hadir di Sepang dan Qatar.”

    Stoner Ducati

    Ducati mengatakan pengembangannya menuju ke arah yang salah, kendati musim ini mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha. Itulah kenapa Stoner diharapkan bisa memberikan masukan positif buat Ducati dan membantu mempercepat proses pengembangan GP16.

    “Kami melalui musim secara positif di MotoGP tapi meskipun kami memulainya dengan langkah yang fantastis, pengembangan kami menuju ke arah yang salah. Memiliki pembalap yang sangat berbakat seperti Casey jelas bakal membantu kami tahun depan”, sambung Ciabatti.

    “Casey telah memenangkan balapan, dua gelar juara dunia MotoGP, jadi kami pikir dia bisa membantu kami mempercepat pengembangan motor. Dalam satu tahun ketika jatah pengujian kami dengan pembalap pabrikan telah habis, saya pikir Casey bakal sangat membantu.”

    KOMENTAR