Tak Cuma Wildcard, Ducati Beri Kesempatan Stoner Turun Penuh di MotoGP 2016

    Tak Cuma Wildcard, Ducati Beri Kesempatan Stoner Turun Penuh di MotoGP 2016

    SHARE

    Casey Stoner Ducati MotoGP 2016MESINBALAP.com – Ducati tidak hanya menyiapkan serangkaian uji coba dengan Casey Stoner pada musim depan. Pabrikan Bologna tersebut kemungkinan besar juga akan memberikan jatah wildcard buat Stoner dan bahkan full season di MotoGP 2016.

    Entah apakah karena faktor semacam ini yang menyebabkan Stoner meninggalkan Honda? Yang pasti HRC tidak pernah memberikan jatah wildcard satu kali pun untuk mantan pembalapnya itu.

    Ducati telah memberikan dua opsi kepada Stoner: mau jatah wildcard oke, mau balapan full season ya monggo. Siapa tau ini bagian dari kejutan MotoGP 2016, tak ada yang tau kan?

    “Jika dia ingin balapan (satu musim penuh) alias bukan sebagai wildcard itu terserah dia. Kami telah menjadwalkan beberapa tes agar dia paham dengan karakter motor itu dan ingin tau apakah dia yakin”, terang petinggi Ducati Davide Tardozzi kepada MCN.

    Meskipun Ducati telah menyiapakan beberapa jadwal uji coba buat Stoner, mereka tidak akan memaksanya untuk bekerja terlalu banyak. Justru Ducati meminta umpan balik Stoner sesuai pendekatannya dalam tes pra-musim MotoGP nanti.

    Ducati Desmo Stoner

    “Kami pikir umpan balik Casey sangat penting. Jika dia memaksa melakukan tes seperti yang dia inginkan, kami sangat senang. Tapi itu terserah dia, soal bagaimana pendekatannya dalam pengujian nanti. Kami tidak akan memaksanya untuk bekerja terlalu banyak”, pungkas Tardozzi.

    Selain tes pra-musim dan peluang balapan penuh di MotoGP 2016, ternyata Stoner juga diberi kesempatan oleh pabrikan Bologna itu untuk menguji coba kuda besi Ducati di World Superbike.

    KOMENTAR