Lampaui Vixion, Penjualan All-New Honda CB150R Tembus 24 Ribu Unit di November...

    Lampaui Vixion, Penjualan All-New Honda CB150R Tembus 24 Ribu Unit di November 2015

    SHARE
    New Honda CB150R SE Raptor Black
    New Honda CB150R SE Raptor Black

    MESINBALAP.com – Jika penjualan sport Yamaha terjun bebas pada bulan November lalu, namun tidak dengan Honda. Tim sayap kepak justru menunjukan sinyal meroketnya penjualan mereka di segmen sport 150cc.

    Selama dua bulan berturut-turut (Oktober-November 2015), penjualan Yamaha Vixion terus menukik tajam ke bawah dari angka 18 ribuan unit ke kisaran 17 ribu unit. Sedangkan di lapak sebelah, penjualan All-New Honda CB150R Streetfire malah merangkak naik sejak Oktober lalu.

    AHM pun tak segan langsung bilang sudah lengserkan Yamaha dari segmen sport semenjak bulan itu. Sementara YIMM berkilah kalau hal itu gegara kabut asap dan normalisasi stock ke dealer.

    Honda sendiri telah memasang target 21 ribu unit per bulan untuk penjualan All-New CB150R Streetfire. Dan nampaknya target itu telah terlampaui sodara-sodara, terbukti penjualannya tembus 27,050 unit pada Oktober 2015.

    “Pangsa pasar memang dikejar. Tapi bukan itu tujuan akhirnya. Kalau memang CB150R StreetFire penjualannya baik, berarti kami berhasil membuat konsumen mengapresiasi produk”, kata Marketing Directur AHM, Margono Tanuwijaya, dilansir dari Kompas.

    Lalu bagaimana dengan penjualan bulan November 2015? Menurut laporan Kompas Otomotif, rival berat Yamaha Vixion itu terjual sekitar 24 ribu unit pada bulan kemarin. Artinya penjualannya hanya turun sikit dari bulan Oktober lalu, sekitar 3 ribuan unit.

    Sedangkan dengan Vixion selisihnya cukup banyak, yakni sekitar 7 ribuan unit. “Paling penting pelayanan, karena saat bikin produk, kami sudah memikirkan kebutuhan apa yang paling disukai konsumen”, ucap Margono.

    KOMENTAR