Penjualan Vixion Terjun Bebas, Yamaha Bilang “Lihat Tahun Depan”

    Penjualan Vixion Terjun Bebas, Yamaha Bilang “Lihat Tahun Depan”

    SHARE
    Yamaha M-Slaz (MT-15 Thailand)
    Yamaha M-Slaz (MT-15 Thailand)

    MESINBALAP.com – Ada yang salah dengan Yamaha Vixion? Entah lah, yang jelas penjualan sportbike terlaris Yamaha itu mulai terjun bebas sejak dua bulan yang lalu. Para peramal, komentator serta ahli nujum telah memprediksi bahwa tragedi MIO akan terulang kembali dalam jilid II.

    Lebih tepatnya sejak hadirnya All-New Honda CB150R Streetfire, perlahan-lahan mulai menggerogoti jatah Vixion. Normalnya penjualan Yamaha Vixion selalu diatas 35 ribu unit, tapi sejak dua bulan lalu penjualannya turun ke 18 ribu unit.

    Pun demikian, Yamaha sepertinya masih adem ayem. Mereka menilai apa yang terjadi pada Honda CB150R facelift adalah hal yang wajar lantaran itu motor baru rilis kemarin. Jadi harus digenjot terus produksinya biar stocknya ready di dealer.

    “Sebelum yang baru, mereka berapa (jumlah penjualannya)? Wajar kalau melonjak tajam dan dikirim ke diler dalam jumlah yang banyak saat model baru keluar. Kita lihat nanti tahun depan kalau situasi sudah normal”, kata Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, dilansir dari Kompas.

    Beda cerita dengan Vixion yang memang sudah lama malang melintang di tanah air. Yamaha sendiri tetap bersikukuh bahwa mereka sedang melakukan normalisasi stock agar tak terjadi penumpukan barang di gudang.

    ‚ÄĚKami sengaja tak mau menggenjot produksi. Kalau stok terlalu banyak dan kurang penyerapan, jatuhnya bakal muncul harga diskon, yang kasihan diler”, sambung Masykur.

    Eitt… tunggu dulu. Barangkali hal ini dilakukan Yamaha untuk menyambut MT-15 yang tahun depan akan mengaspal di tanah air? Bisa jadi… bisa jadi.

    KOMENTAR