Yamaha MT-15 Digosipkan Pakai Nama Xabre di Indonesia! Tau Artinya Xabre Apa?

    Yamaha MT-15 Digosipkan Pakai Nama Xabre di Indonesia! Tau Artinya Xabre Apa?

    SHARE
    Yamaha MT-15 Red Colors
    Yamaha MT-15 Red Colors (Grup M-Slaz)

    MESINBALAP.com – Ada yang unik dengan masalah penamaan Yamaha MT-15. Jika di Thailand naked sport itu sudah dinamai M-Slaz, maka di Indonesia namanya masih simpang-siur dan belum ada kepastian.

    Gosip terkini meyakini jika MT-15 ada kemungkinan akan dinamai Yamaha Xabre di Indonesia. Woohhh Xabre? Kenapa tidak sekalian Xableng atau Xabrina saja? wkwkwkwk… pisss kisanak. Xabre itu nama aneh yang sulit dicerna dan sulit diingat.

    Namun, tahukah anda apa arti kata Xabre? Jika belum tau, mungkin anda akan kaget mendengarnya. Kata “Xabre” berasal dari Bahasa Galisia yang berarti “Tanah Liat” alias “Lempung” kisanak.

    Bahasa Galisia sendiri adalah sebuah bahasa yang sering digunakan bercakap-cakap di sekitar Galisia, Spanyol dan Portugal dengan jumlah penutur mencapai 3,4 juta jiwa, menurut Wikipedia.

    Nah, masih mau pakai nama Xabre? Berarti kalau gitu namanya jadi “Yamaha Tanah Liat” donk, kan Xabre artinya tanah liat. hehe.. Jangan lah, mending Yamaha tetap menggunakan nama MT-15 dibanding Xabre yang terkesan asing.

    Disamping memang MT-15 mencerminkan sifat dan karakter dari keluarga Yamaha MT Series. Tapi beralih ke nama Xabre mungkin ada nilai positifnya juga, mengingat nama MT-15 sudah mendunia sejak kemunculan M-Slaz di Thailand.

    Jadi biar booming ganti nama Xabre gitu kali ya? Ahhh itu bukan solusi yang tepat.

    KOMENTAR