Batal Gelar MotoGP, CEO Dorna Sentil Indonesia “Sangat Profesional”!

    Batal Gelar MotoGP, CEO Dorna Sentil Indonesia “Sangat Profesional”!

    SHARE

    Batal Gelar MotoGP, CEO Dorna Sentil Indonesia Sangat ProfesionalMESINBALAP.com – CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta tidak percaya jika Indonesia bakal mampu menggelar MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Alasannya klasik, soal sikap profesionalitas dan kesiapan Indonesia sendiri.

    Finlandia menurut Ezpeleta jauh lebih profesional dan lebih siap untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017 nanti. Mereka mengajukan permohonan untuk menggelar MotoGP dengan tepat waktu. Bahkan semua dokumen yang diminta oleh Dorna telah diajukan mereka.

    “Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumennya telah kami minta, pengajuannya disampaikan dengan sangat tepat waktu”, puji Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna, dilansir dari Speedweek.

    BACA: MotoGP Batal Digelar di Indonesia!

    Seolah pernyataan CEO Dorna itu menyentil Indonesia yang baru mengirimkan Letter Of Intention (LOI) melalui Menpora Imam Nahrawi. Padahal Dorna memberikan 3 syarat buat Indonesia untuk menggelar MotoGP yakni LOI, Masterplan dan Keputusan Presiden.

    Tapi saat ini hanya LOI saja yang baru dikirimkan Indonesia, sementara Masterplan Sirkuit dan Keputusan Presiden belum dikirim. Di lain pihak, Finlandia telah mengajukan semua dokumen yang diminta oleh Dorna Sports.

    Belum lagi soal dana yang baru terkumpul Rp 5 miliar. Padahal untuk menggelar balapan sekelas MotoGP, Indonesia butuh dana sebesar 7 juta Euro (sekitar Rp 105 miliar) untuk membayar pihak promotor dan 14 juta Euro (sekitar Rp 210 miliar) untuk renovasi sirkuit Sentul.

    KOMENTAR