MotoGP Terancam Batal Digelar di Indonesia, Kemenpora Bilang Itu Gak Benar

    MotoGP Terancam Batal Digelar di Indonesia, Kemenpora Bilang Itu Gak Benar

    SHARE
    Rossi dan Marquez mungkin batal mampir ke MotoGP Indonesia
    Rossi dan Marquez mungkin batal mampir ke MotoGP Indonesia (Foto: Redbull)

    MESINBALAP.com – Digosipkan kalau negara kita Indonesia ini terancam batal menjadi tuan rumah balap MotoGP. Bukan tanpa sebab, melainkan memang ada sebabnya yaitu Finlandia, sebuah negara di kawasan Eropa Utara yang dianggap lebih siap menggelar salah satu seri MotoGP pada 2017 nanti.

    Namun, pihak Kemenpora melalui laman Detiksport menepis rumor tersebut lantaran LOI (Letter Of Intention) sudah ditanda tangani. Masalahnya apakah cukup dengan LOI saja bisa menggelar MotoGP?

    “Oh, nggak (benar) itu. Sudah saya konfirmasi di pak Tinton (Soeprapto, direktur Sentul). Nggak, katanya,” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

    “Lha, LOI (Letter of Intent) sudah ditandatangani. Kecuali lewat 30 Januari 2016 tidak ada kontrak, ya lepas. Itu disebut dalam LOI.”

    LOI adalah salah satu dari 3 persyaratan untuk menggelar MotoGP disamping Masterplan dan Keputusan Presiden. LOI / Letter Of Intention itu artinya Surat Minat. Ingat Surat Minat ya alias belum di-Approve.

    Sebetulnya sirkuit Kymi Motorsport Parks (Kymi Ring) di Finlandia itu belumlah jadi 100% tapi sedang dalam tahap pembangunan. Nah, diperkirakan pembangunan Kymi Ring bakal selesai pada 2016 nanti.

    Tapi kenapa Dorna malah berpaling melirik Finlandia? Sampai-sampai CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memuji Finlandia sangat profesional.

    KOMENTAR