Dorna Bilang Jangan Khawatir, Indonesia Masih Salah Satu Kandidat MotoGP 2017

    Dorna Bilang Jangan Khawatir, Indonesia Masih Salah Satu Kandidat MotoGP 2017

    SHARE
    Valentino Rossi
    Valentino Rossi (Foto: Yamaha)

    MESINBALAP.com – Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menepis kabar batalnya MotoGP Indonesia pada 2017 mendatang. Bahkan sang CEO yakni Carmelo Ezpeleta mengatakan kabar itu tidak benar adanya.

    Seperti kita ketahui, letter of intent atau LOI sudah ditanda tangani oleh Menpora Imam Nahrawi. Saat ini Indonesia sedang berusaha melengkapi syarat kedua dan ketiga untuk menggelar MotoGP yaitu Masterplan dan Keputusan Presiden atau Keppres.

    Irawan Sucahyono, mantan Sekjen PP IMI yang juga pengelola sirkuit Sentul tersebut telah meminta konfirmasi dari CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Dikatakan bahwa Indonesia tak perlu khawatir soal penyelenggaraan MotoGP 2017.

    “Saya sudah konfirmasi kepada Ezpeleta (CEO Dorna Sport) melalui sambungan telepon pada Senin (21/12/2015) malam. Ia mengatakan bahwa jangan khawatir, Indonesia masih menjadi prioritas salah satu tuan rumah MotoGP musim 2017-2019″, kata Irawan Sucahyono, dilansir dari Kompas Otomotif.

    Untuk saat ini Dorna Sports dikabarkan lebih memprioritaskan Indonesia ketimbang Finlandia. Lagi pula sirkuit Kymi Motorsport Parks itu juga masih dalam tahap pembangunan alias belum finish konstruksinya.

    “Memang Finlandia itu pernah digeser oleh Indonesia. Saat Ezpeleta datang, mereka bilang yang antre banyak dan yang paling depan Finlandia, tapi sekarang posisinya dibalik, kita sudah diprioritaskan dan Finlandia berada di posisi belakang setelah Indonesia”, sambungnya.

    Juga menurut Irawan tidak ada masalah sehubungan dengan perencanaan MotoGP 2017 di Indonesia. Dengan kata lain, semuanya masih sesuai jalur perencanaan sebelumnya. “Ezpeleta juga sudah telepon Tinton Soeprapto (Direktur Sentul) dan dijelaskan kalau tidak ada masalah dan semuanya masih sesuai dengan perencanaan”, kata Irawan.

    Sumber: Kompas

    KOMENTAR