Ini Dia Pemilik Pertama Honda RC213V-S Versi Jalan Raya

    Ini Dia Pemilik Pertama Honda RC213V-S Versi Jalan Raya

    SHARE
    John Brown, Pemilik Pertama Honda RC213V-S Versi Jalan Raya
    John Brown, Pemilik Pertama Honda RC213V-S Versi Jalan Raya

    MESINBALAP.com – Masih ingat dengan Honda RC213V-S versi jalan raya yang harganya selangit itu? Motor spec-downgrade MotoGP yang punya surat jalan itu kini sudah sampai di tangan konsumen pertamanya.

    Nah ingin tahu siapa pemilik pertamanya? Dia adalah John Brown yang merupakan bos sebuah dealer sepeda motor Honda di Manchester, Inggris. Mister John yang juga seorang kolektor moge Honda itu menerima RC213V-S pada Senin 21 Desember 2015 lalu di markas besar Honda Racing Inggris.

    “Saat pertama kali aku mendengar proyek itu, aku pikir bahwa aku harus memiliki salah satunya. Ini merupakan kesempatan yang benar-benar langka, bisa memiliki sepotong sejarah balap HRC”, ucap John Brown.

    “Begitu (RC213V-S) mulai dijual aku langsung mendaftarkan minatku di website tersebut dan saat aku menerima telepon dari Honda yang mengatakan orderanku diterima itu adalah hari yang sangat istimewa bagiku”.

    Dikutip dari laman Honda Eropa, RC213V-S legal pertama tersebut akan melengkapi daftar koleksi moge yang dimiliki mister John. Diketahui bahwa dirinya juga mengoleksi Honda RC30, lalu VF1000F, CBR900RR Fireblade, serta Honda VTR1000 SP1 dan SP2.

    Honda RC213V-S Versi Jalan Raya
    Honda RC213V-S Versi Jalan Raya

    “Aku bergabung dengan bisnis keluargaku saat berusia 17 tahun dan sudah menjadi dealer Honda sejak saat itu. Dealerku menjadi salah satu dari tiga dealer top di Inggris selama bertahun-tahun dan motor itu akan menjadi yang paling tinggi dalam koleksiku”, sambung John.

    Honda RC213V-S Street-Legal yang diterima John adalah unit pertama yang dikirimkan HRC pada tahun 2015. Motor versi downgrade dari tunggangan Marc Marquez itu dijual dalam edisi terbatas dengan banderol harga 188.000 Euro atau sekitar Rp 2,8 miliar, harga ini sudah termasuk pajak.

    Setelah ini, RC213V-S akan dikirim ke pembeli lainnya setelah tahun baru 2016 atau tidak lama lagi. Nah apakah anda salah satunya juga?

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR