Gegara Sinetron Anak Jalanan, Penjualan Kawasaki Ninja 250 Meroket

    Gegara Sinetron Anak Jalanan, Penjualan Kawasaki Ninja 250 Meroket

    SHARE
    Kawasaki Ninja 250 Fi
    Kawasaki Ninja 250 Fi

    MESINBALAP.com – Setidaknya hingga saat ini segmen motorsport 250cc di pasar domestik masih dipegang Kawasaki Ninja 250 FI. Sepanjang tahun 2015 pun posisi Ninja 250 tak tergoyahkan dari tempatnya, kendati perekonomian negeri ini sedang lesu.

    Tengok saja data AISI Januari-November 2015, Kawasaki Ninja 250 telah terjual 14.049 unit di Indonesia yang mencakup varian ABS dan non-ABS. Sayangnya penulis belum menerima data AISI untuk penjualan bulan Desember 2015.

    Dalam kondisi ekonomi yang lesu justru Kawasaki mengaku menerima berkah yang tak terduga. Penjualan Ninja 250 tertolong sinetron Anak Jalanan yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

    “Berkah. Kita tadinya takut dengan kondisi ekonomi. Ternyata ketolong sinetron ‘Anak Jalanan’”, ucap bos KMI, Michael C. Tanadhi, seperti dikutip dari laman Otomotifnet.

    Penjualan Kawasaki Ninja 250 Tertolong Sinetron Anak Jalanan
    Penjualan Kawasaki Ninja 250 Tertolong Sinetron Anak Jalanan

    Usut punya usut, Kawasaki Motor Indonesia justru tidak mensponsori sinetron itu dalam bentuk dana alias uang. Hanya saja produser sinetron Anak Jalanan tersebut diketahui kenal dengan salah satu pemilik dealer Kawasaki.

    BACA JUGA: Tampang Kawasaki Ninja 250R 4-Silinder 2016

    Sehingga dealer itu meminjankam unit Ninja 250 Fi untuk proses pembuatan film. Sampai-sampai ada seorang konsumen KMI di Serang Banten yang rela mengecat tunggangannya dari warna hijau menjadi merah. Katanya biar jadi Ninja Warrior.

    Wah setelah Ninja Hatori, sekarang muncul Ninja Warrior. Dan setelah ini bakal muncul Ninja apa lagi ya?

    KOMENTAR