Desas-Desus Yamaha R15 Facelift dengan Shock USD dan Bermata Sipit

    Desas-Desus Yamaha R15 Facelift dengan Shock USD dan Bermata Sipit

    SHARE
    Yamaha YZF-R15 Modif Mirip R25
    Yamaha YZF-R15 Modif Mirip R25 (Credits foto: Grup Yamaha R15 Indonesia)

    MESINBALAP.com – Sejak Yamaha Indonesia berencana meracik nakedbike MT-15 banyak desas-desus mulai bermunculan. Salah satunya soal sportbike full-fairing Yamaha YZF-R15 yang dikabarkan bakal dipermak ulang.

    Yamaha MT-15 dibekali shock USD, itu salah satu komponen ciamik yang tak dimiliki R15. Namun, belum jelas infonya, apakah Yamaha R15 nanti hanya akan di-facelift saja atau malah major changes.

    Sportbike 150cc yang diluncurkan di Indonesia pada 2014 itu berangsur-angsur drop dalam hal penjualan. Bahkan, Yamaha R15 nyaris tak berdaya melawan Honda CBR150R lokal. Silahkan anda cari data AISI R15, disitu terlihat penjualan R15 kalah dengan CBR150R.

    Honda sendiri akan memasukkan CBR150R lokal ke fase facelift alias bedah kecantikan. Dikabarkan desainnya akan menyerupai New CBR500R dengan bentuk lampu depan sipit dan mencomot mesin New CB150R StreetFire.

    Ilustrasi Yamaha R15 Facelift
    Ilustrasi Yamaha R15 Facelift (Credits foto: Grup Yamaha R15 Indonesia)

    Bagaimana dengan Yamaha? Tentu pabrikan Garpu Tala tak boleh tinggal diam. Yamaha R15 yang punya kesan sangat racy dan nungging itu sudah seharusnya dipermak. Aspek ergonomi dan kenyamanan pengemudi itu juga penting.

    Dulu juga sempat dikabarkan kalau Yamaha R15 akan mengadopsi sedikit desain YZF-R125 yang dijual di Eropa dengan suspensi upside down. Apalagi jika nanti lampu depan R15 facelift dibuat lebih sipit pasti sippp.

    Kapan meluncurnya? Kabarnya R15 facelift meluncur di sekitaran semester pertama tahun ini. Jadi kita tunggu saja, pasti ada inpo pembocoran massal dalam waktu dekat.

    KOMENTAR