Incar Konsumen Kawasaki, AHM Bersiap Luncurkan Motor Trail Honda CRF150 dan CRF250

    Incar Konsumen Kawasaki, AHM Bersiap Luncurkan Motor Trail Honda CRF150 dan CRF250

    SHARE
    Honda CRF250R
    Honda CRF250R

    MESINBALAP.com – Sudah sekian lama banyak gosip bermunculan terkait rencana PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkeinginan terjun di segmen motor trail. Tentu saja senjatanya adalah CRF150 maupun CRF250.

    Sama seperti Yamaha, agaknya Kawasaki paling demen membuat market baru dengan strategi anti-mainstream. Maksudnya dia bangun market sendiri tanpa ada pemain besar lain di dalamnnya, contohnya saat dulu jaman motorsport 250cc 2-silinder dan motor trail dengan KLX Series.

    Tapi ya begitulah persaingan bisnis. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mau tak mau harus siap kedatangan kompetitor baru di segmen motor garuk tanah. Lantas apa yang menyebabkan AHM ngiler berat ingin terjun ke segmen itu?

    Tentu saja brather karena besarnya volume penjualan di segmen tersebut. Data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) membuktikan bahwa dalam kurun waktu setahun KMI mampu menjual lebih dari 50 ribu unit Kawasaki KLX 150, ditambah sekitar seribu unit varian KLX 250 yang berhasil dijual.

    Pastinya pabrikan sebesar AHM gak mau cuma ngowoh melihat kondisi seperti itu. Ya tentu rugi brather kalau cuma ngowoh, sebab resiko ngiler cukup besar. wkwkwkwkwk…

    Honda CRF150F
    Honda CRF150F

    Oleh karenanya AHM tahun ini bersiap masuk ke segmen motor garuk tanah. Menurut laporan Kompas, Honda sudah ancang-ancang untuk memproduksinya dan juga telah mempersiapkan berbagai komponen pendukung untuk gacoan anyarnya itu.

    Belum jelas apakah trail yang dimaksud adalah Honda CRF150 atau justru CRF250. “Teman saya mendapat project dari Honda, pesanan baut-baut untuk model CRF. Tapi saya belum yakin itu untuk CRF150 atau CRF250. Pastinya untuk tahun ini”, kata narasumber, dilansir dari Kompas.

    Namun, yang bikin geleng-geleng kepala ternyata AHM telah menargetkan penjualan hingga 3 ribu unit per bulan dari model motor trailnya. Berarti selama satu tahun target penjualannya mencapai 36 ribu unit. Tak heran juga sebab pabrikan sekelas Honda dan Yamaha lebih sering berjualan dengan strategi volume based.

    ā€¯Wajar sih secara penggemar trail sudah banyak yang pakai CRF. Apalagi Kawasaki main sendiri”, sambung sang narasumber kepada KompasOTO.

    KOMENTAR