Ini Dia Yamaha Vixion DOHC 250cc 8-Klep Turunan Ninja

    Ini Dia Yamaha Vixion DOHC 250cc 8-Klep Turunan Ninja

    SHARE
    Yamaha Vixion DOHC 250cc Turunan Ninja
    Yamaha Vixion DOHC 250cc Turunan Ninja

    MESINBALAP.com – Lelah menanti Yamaha Vixion DOHC yang tak kunjung diberojolkan oleh pabrikan garpu tala? Mungkin anda bisa mencoba modifikasi seperti ini, dengan catatan jika dompet anda cukup tebal.

    Nampaknya Yamaha memang masih tutup mulut soal Vixion DOHC sampai saat ini. Atau barangkali prioritas pertama mereka mengganti mesin SOHC ke DOHC bukanlah Vixion, melainkan sport 150cc lainnya. Bisa jadi Yamaha R15 yang bakal di-DOHC-kan duluan? Mengenai perkara itu kasmin geleng-geleng kepala saja sebagai tanda tidak tau.

    Oke, dilansir dari laman Jogjamodifikasimotor, pemilik Kawasaki Ninja 250R warna merah ini diketahui bernama Erwin. Doski disebut-sebut merasa tak puas dengan modifikasi ringan yang sudah dilakukan pada tunggangannya. Modif sebelumnya hanya mengganti ban standar dengan ban Bridgestone Battlax BT-020 Radial Sport/Touring, serta silincer Akrapovic slip-on.

    Itu sebabnya dia berinisiatif merombak Ninja 250 nya menjadi motor batangan alias nakedbike di bengkel Xelon. Namun, inisiatif tersebut tak serta merta dia dapatkan tetapi melalui proses panjang yang biasa disebut “wangsit” bagi para empu di jaman Jawa kuno dulu, termasuk empu gandring dan empu sendok. Lah kok malah ngomongin empu?

    Sebelumnya dia berniat mengubah wajah motornya menjadi Kawasaki Ninja 150 dan Z250SL. Tapi karena harga satu set headlamp Z250SL yang terlampaui mahal yakni Rp 3 juta lebih dan harus inden, akhirnya dia urungkan niatnya dan mendapat wangsit untuk merombak motornya menjadi Yamaha Vixion Advance.

    Mesin Yamaha Vixion SOHC
    Mesin Yamaha Vixion SOHC

    Diceritakan dia merombak Ninja merahnya menjadi Yamaha Vixion DOHC bermodalkan satu set headlamp NVA beserta stang Yamaha Byson, lengkap dengan beberapa braket yang dibor. Sementara speedometer bawaan Ninja 250R tetap terpasang rapi di cover NVA.

    Dengan dana sekitar 1 juta Rupiah, Kawasaki Ninja 250 miliknya itu sudah berubah menjadi Yamaha Vixion 250R DOHC 8-Klep. Tapi jika anda fans berat Yamaha alias FBY, anda juga boleh pakai mesin Yamaha R25 atau MT-25 sekalipun.

    Silahkan terapkan jurus diatas tapi dengan catatan kantong anda tebal, kalau tak tebal ya sudah bro tebalin saja pakai kertas buku. wkwkwkwkwkw

    Sumber: jogjamodifikasimotor.com

    KOMENTAR